Panduan penyusunan proposal Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PT-PTS) skema B tahun anggaran 2019

Pada pelaksanaan program di tahun 2019, PP-PTS dikelompokkan menjadi 3 (tiga) skema, yaitu Skema A, B dan C. PP-PTS Skema B bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan relevansi lulusan melalui bantuan sarana untuk penguatan proses pembelajaran dan kualitas lulusan. PP-PTS Skema B dan C merupakan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Direktorat Kelembagaan, Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (Author)
Format: Academic Paper
Published: Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, 2019.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01886 am a22001933u 4500
001 repokemdikbud_23051_
042 |a dc 
100 1 0 |a Direktorat Kelembagaan, Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi  |e author 
245 0 0 |a Panduan penyusunan proposal Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PT-PTS) skema B tahun anggaran 2019 
260 |b Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi,   |c 2019. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/23051/1/panduanpppts2019.pdf 
520 |a Pada pelaksanaan program di tahun 2019, PP-PTS dikelompokkan menjadi 3 (tiga) skema, yaitu Skema A, B dan C. PP-PTS Skema B bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan relevansi lulusan melalui bantuan sarana untuk penguatan proses pembelajaran dan kualitas lulusan. PP-PTS Skema B dan C merupakan skema baru yang mulai diluncurkan pada tahun 2019 ini. Panduan ini disusun untuk menjelaskan lebih lanjut tentang PP-PTS Skema B yang ditujukan untuk PTS yang berada di kluster 3 dan memenuhi persyaratan untuk mengajukan proposal pengembangan. Program pembinaan ini diberikan berdasarkan pada evaluasi proposal atas rencana dan kebutuhan masing-masing PTS. Proposal diusulkan oleh Badan Hukum Nirlaba Penyelenggara Perguruan Tinggi untuk penguatan proses pembelajaran dan kualitas lulusan berdasarkan pada analisis kebutuhan dari proses pendidikan yang berlangsung di perguruan tinggi. Analisis kebutuhan tersebut disusun berdasarkan informasi yang akurat, mengacu ke masa depan, dengan memberdayakan setiap jurusan/program studi beserta sumberdayanya sebagai upaya menuju PTS yang lebih sehat dan berkualitas. 
546 |a id 
690 |a Panduan/Pedoman 
690 |a Pendidikan Tinggi 
655 7 |a Monograph  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/23051/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/23051/  |z Get Fulltext