Persatuan dalam perbedaan: tematik terpadu kurikulum untuk SD/MI kelas VI
Kurikulum 2013 dirancang untuk mengembangkan kompetensi siswa dalam ranah pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Proses pencapaiannya dilaksanakan dengan memadukan ketiga ranah tersebut melalui pendekatan pembelajaran tematik terpadu. Untuk mendukung ketercapaian tujuan kurikulum, maka di...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,
2018.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 01772 am a22002053u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repokemdikbud_23212_ | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Kementerian, Pendidikan dan Kebudayaan |e author |
245 | 0 | 0 | |a Persatuan dalam perbedaan: tematik terpadu kurikulum untuk SD/MI kelas VI |
260 | |b Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, |c 2018. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/23212/1/Persatuan%20dan%20perbedaan.pdf | ||
520 | |a Kurikulum 2013 dirancang untuk mengembangkan kompetensi siswa dalam ranah pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Proses pencapaiannya dilaksanakan dengan memadukan ketiga ranah tersebut melalui pendekatan pembelajaran tematik terpadu. Untuk mendukung ketercapaian tujuan kurikulum, maka diperlukan buku tematik berbasis aktivitas yang mendorong siswa untuk mencapai standar yang telah ditentukan. Buku tematik terpadu ini menjabarkan proses pembelajaran yang akan membantu siswa mencapai setiap kompetensi yang diharapkan melalui pembelajaran aktif, kreatif, menantang, dan bermakna serta mendorong mereka untuk berpikir kritis berlandaskan kepada nilai-nilai luhur. Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini. Guru dapat mengembangkan dan memperkaya pengalaman belajar siswa dengan daya kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang relevan dan disesuaikan dengan potensi siswa di sekolah masing-masing | ||
546 | |a id | ||
690 | |a Kurikulum | ||
690 | |a Pembelajaran | ||
690 | |a Sekolah Dasar | ||
655 | 7 | |a Book |2 local | |
655 | 7 | |a PeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/23212/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/23212/ |z Get Fulltext |