Risalah Kebijakan Nomor 10, Juli 2021 : mempersiapkan sekolah menggadami Asesmen Kompetensi Minimum (AKM)
Berdasarkan pengalaman mengikuti uji coba AKM, sebagian guru dan siswa menilai soal-soal AKM tidak mencerminkan apa yang diperoleh dari proses pembelajaran di sekolah, sehingga keberadaan AKM dapat mendorong mereka untuk mengubah strategi pembelajaran. Secara umum, soal-soal AKM relatif mudah dipaha...
Saved in:
Main Authors: | Handayani, Meni (Author), Ulummudin, Ikhya (Author), Perdana, Novrian Satria (Author), Aisha, Asma (Author) |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
Pusat Penelitian Kebijakan,
2021-07.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Similar Items
-
Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dan implikasinya pada pembelajaran
by: Asrijanty, Asrijanty
Published: (2020) -
Pendampingan Pengembangan Soal Ekonomi/Akuntansi Berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Pada Guru SMA Anggota MGMP Kabupaten Jember Sebagai Persiapan Asesmen Nasional Pengganti UN 2021
by: KANTUN, Sri, et al.
Published: (2022) -
Risalah Kebijakan Nomor 9, Juli 2021 : penggunaan bahasa Ibu untuk meningkatkan Literasi Dasar di kelas awal Sekolah Dasar
by: Sofyatiningrum, Etty, et al.
Published: (2021) -
Risalah Kebijakan Nomor 13, tahun 2021 : mengelola keragaman peserta didik pascazonasi
by: Hendrik, Herman, et al.
Published: (2021) -
Prosedur operasional standar penyelenggaraan asesmen nasional tahun 2021 (Peraturan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan No. 030/H/PG.00/2021)
by: Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi
Published: (2021)