Pola pembelajaran mahasiswa Universitas Boeneo Tarakan (Kasus pada: Mahasiswa Keperawatan,Pendidikan Guru Sekolah Dasar(PGSD)dan Bahasa Inggeris)

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran yang teliti tentang pola pembelajaran mahasiswa Universitas Borneo Tarakan. Secara kasus dilakukan terhadap pola pembelajaran yang telah dilakukan oleh para mahasiswa pada jurusan Keperawatan, Pendidikan Guru Sekolah dasar (PGSD) dan jurusan bahasa...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Rianto, Agus (Author), Nugraha, M Qudrat (Author)
Format: Academic Paper
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01823 am a22002053u 4500
001 repokemdikbud_246_
042 |a dc 
100 1 0 |a Rianto, Agus  |e author 
700 1 0 |a Nugraha, M Qudrat  |e author 
245 0 0 |a Pola pembelajaran mahasiswa Universitas Boeneo Tarakan (Kasus pada: Mahasiswa Keperawatan,Pendidikan Guru Sekolah Dasar(PGSD)dan Bahasa Inggeris) 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/246/1/Artikel%20Agus%20Rianto%20-%20Litjak.pdf 
520 |a Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran yang teliti tentang pola pembelajaran mahasiswa Universitas Borneo Tarakan. Secara kasus dilakukan terhadap pola pembelajaran yang telah dilakukan oleh para mahasiswa pada jurusan Keperawatan, Pendidikan Guru Sekolah dasar (PGSD) dan jurusan bahasa Inggeris. Diharapkan hasil penelitian dapat memberikan kontribusi kebijakan pendidikan yang terkait pola pembelajaran mahasiswa di perguruan tinggi. Metode penelitian yang digunakan ialah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Sedangkan analisis data dilakukan dengan analisis kuantitatif terhadap kuesioner yang mengadopsi dari Brinley. Hasil penelitian menunjukan bahwa para mahasiswa mempunyai pola pembelajaran yang berbeda dalam mode dan media yang digunakan dalam belajar. Selanjutnya hasil penelitian mempunyai signifikannya untuk dipertimbangkan dalam membuat kebijakan pendidkan terkait materi belajar, dosen dan mendisain silabi sehingga pada akhirnya secara umum dapat meningkatkan mutu pendidkan. 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a id 
690 |a Guru dan Tenaga Kependidikan 
690 |a Sekolah Dasar 
655 7 |a Article  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/246/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/246/  |z Get Fulltext