Buletin BSNP : Paradigma Pendidikan Nasional abad XXI

Pengembangan paradigma pendidikan nasional harus dikaitkan dengan falsafah pendidikan progresif yang ditekankan pada pentingnya peran serta aktif para pembelajar (the learners) dalam penetapan tujuan yang mengarahkan segenap aktivitas mereka masing-masing dalam keseluruhan proses pembelajaran menuju...

Description complète

Enregistré dans:
Détails bibliographiques
Auteurs principaux: Wirakartakusumah, Moehammad Aman (Auteur), Baskoro, Edy Tri (Auteur), Indrajit, Richardus Eko (Auteur), Mardapi, Djemari (Auteur), Zakaria, Teuku Ramli (Auteur), Sairin, Weinata (Auteur)
Format: Academic Paper
Publié: Badan Penelitian dan Pengembangan, 2013-03.
Sujets:
Accès en ligne:Get Fulltext
Tags: Ajouter un tag
Pas de tags, Soyez le premier à ajouter un tag!
Description
Résumé:Pengembangan paradigma pendidikan nasional harus dikaitkan dengan falsafah pendidikan progresif yang ditekankan pada pentingnya peran serta aktif para pembelajar (the learners) dalam penetapan tujuan yang mengarahkan segenap aktivitas mereka masing-masing dalam keseluruhan proses pembelajaran menuju tercapainya kedamaian, kesejahteraan, dan kebahagiaan (John Dewey, dikutip oleh Ackoff & Greenberg, 2008). Pendidikan pada hakekatnya adalah proses penemuan diri yang berlangsung sepanjang hayat untuk mengaktualisasikan potensi yang dimiliki seseorang secara penuh, yang memberikan kepuasan dan makna pada kehidupannya.
Description:http://repositori.kemdikbud.go.id/316/1/Buletin-Edisi-1-2013.pdf