Model penyelenggaraan pendidikan keluarga berpangkalan satuan pendidikan anak usia dini (PAUD)

Model penyelenggaraan pendidikan keluarga berpangkalan satuan PAUD yang dikembangkan tahun 2016 berusaha memberikan panduan kepada pengelola satuan dan kelompok orangtua murid PAUD tentang bagaimana menyelenggarakan pendidikan keluarga yang merasuk pada rangkaian kegiatan penyelenggaraan PAUD. Terda...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Mochammad, Syamsuddin (Author), Yedi, Kusmayadi (Author), Triono, Adil (Author)
Format: Academic Paper
Published: PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat, 2016.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01904 am a22002053u 4500
001 repokemdikbud_4654_
042 |a dc 
100 1 0 |a Mochammad, Syamsuddin  |e author 
700 1 0 |a Yedi, Kusmayadi  |e author 
700 1 0 |a Triono, Adil  |e author 
245 0 0 |a Model penyelenggaraan pendidikan keluarga berpangkalan satuan pendidikan anak usia dini (PAUD) 
260 |b PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat,   |c 2016. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/4654/1/Model%202016-Parenting-Model%20Kemitraan%20paud-w.pdf 
520 |a Model penyelenggaraan pendidikan keluarga berpangkalan satuan PAUD yang dikembangkan tahun 2016 berusaha memberikan panduan kepada pengelola satuan dan kelompok orangtua murid PAUD tentang bagaimana menyelenggarakan pendidikan keluarga yang merasuk pada rangkaian kegiatan penyelenggaraan PAUD. Terdapat 7 (tujuh) kegiatan penyelenggaraannya, yaitu: (1) Identifikasi potensi program dan penyusunan desain program/kegiatan pendidikan keluarga; (2) Orientasi PTK PAUD dan Penyusunan SOP (standar operasional prosedur); (3) Penerimaan warga belajar PAUD (Pemaparan keberadaan, visi dan misi satuan PAUD, sosialisasi pendidikan keluarga berpangkalan satuan PAUD, dan identifikasi kebutuhan materi pendidikan keluarga bagi para orangtua); (4) Penyelenggaraan kegiatan "trial" atau pembelajaran "percobaan"; (5) Wawancara konfirmatif kepada orangtua; (6) Penyepakatan (kontrak) mendidik bersama dan penyusunan jadwal pendidikan keluarga; (7) Pelaksanaan kegiatan pembelajaran dan "gathering" pendidikan keluarga. Pada setiap kegiatan tersebut diuraikan deskripsi singkat, tujuan, pelaksana atau petugas, aspek atau lingkup, cara pelaksanaan, waktu, dan keluaran kegiatan. 
546 |a id 
690 |a Pendidikan Keluarga 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/4654/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/4654/  |z Get Fulltext