Jendela pendidikan dan kebudayaan: media komunikasi dan inspirasi XVII November-2017

Peran seorang pendidik dalam pelaksanaan pendidikan sangatlah penting dan perlu terus diperkuat.Profesionalitas guru harus terus ditingkatkan mengingat tugas dan kewajibannya berkaitan erat dengan nasib bangsa di masa mendatang. Sebagai tenaga profesional,guru diharapkan dapat meningkatkan martabat...

Popoln opis

Shranjeno v:
Bibliografske podrobnosti
Main Authors: Suhardi, Didik (Author), Santoso, Ari (Author), Budiyono, Luluk (Author), Salpiati, Emi (Author), Anbarini, Ratih (Author), Rogeleonick, Aline (Author), Maulipaksi, Desliana (Author), Bahari, Agi (Author), Sari, Prima (Author), Retnawati, Dwi (Author), Putri, Ryka Hapsari (Author)
Format: Academic Paper
Izdano: Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat, 2017-11.
Teme:
Online dostop:Get Fulltext
Oznake: Označite
Brez oznak, prvi označite!
Opis
Izvleček:Peran seorang pendidik dalam pelaksanaan pendidikan sangatlah penting dan perlu terus diperkuat.Profesionalitas guru harus terus ditingkatkan mengingat tugas dan kewajibannya berkaitan erat dengan nasib bangsa di masa mendatang. Sebagai tenaga profesional,guru diharapkan dapat meningkatkan martabat dan perannya sebagai agen pembelajaran dan pada gilirannya dapat meningkatkan mutu pendidikan nasional. Untuk itulah pemerintah terus berupaya meningkatkan kompetensi pendidik melalui program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Program ini juga sebagai pelaksanaan amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, yaitu perlu adanya pembinaan dan pengembangan profesi guru sebagai aktualisasi dari profesi pendidik.Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), yang merupakan kelanjutan dari Program Pengembangan Profesi Bagi Guru Pembelajar (PPGP) bertujuan meningkatkan kompetensi guru, yang ditunjukkan dengan kenaikan capaian nilai UKG dengan rata-rata nasional yaitu 70. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ini dilaksanakan berbasis komunitas guru dan tenaga kependidikan (komunitas GTK).
Opis knjige/članka:http://repositori.kemdikbud.go.id/4804/1/EDISI%2017%202017.pdf