Seno Gumira Ajidarma dan pelajaran mengarang: penelusuran intensi pengarang dan studi struktural menurut sistem kode Roland Barthes
Judul di atas mengisyaratkan adanya pemahaman terhadap dua hal, yaitu Seno Gumira Ajidarma dan "Pelajaran Mengarang". Karena Seno Gumira Ajidarma adalah penulis teks cerpen "Pelajaran Mengarang", Kedekatan hubungan itu pada mengisyaratkan bahwa pemahaman terhadapnya dapat disinte...
Uloženo v:
Hlavní autor: | |
---|---|
Médium: | Academic Paper |
Vydáno: |
1996.
|
Témata: | |
On-line přístup: | Get Fulltext |
Tagy: |
Přidat tag
Žádné tagy, Buďte první, kdo otaguje tento záznam!
|
LEADER | 01367 am a22001813u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repokemdikbud_4833_ | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Suwondo, Tirto |e author |
245 | 0 | 0 | |a Seno Gumira Ajidarma dan pelajaran mengarang: penelusuran intensi pengarang dan studi struktural menurut sistem kode Roland Barthes |
260 | |c 1996. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/4833/1/SENO%20GUMIRA%20ADJIDARMA.pdf | ||
520 | |a Judul di atas mengisyaratkan adanya pemahaman terhadap dua hal, yaitu Seno Gumira Ajidarma dan "Pelajaran Mengarang". Karena Seno Gumira Ajidarma adalah penulis teks cerpen "Pelajaran Mengarang", Kedekatan hubungan itu pada mengisyaratkan bahwa pemahaman terhadapnya dapat disintesiskan. Oleh karenanya, pendekatan yang dipergunakan dapat ditekankan pada aspek hubungan antara teks (sastra) dan penulis, yang dalam teori sastra sering disebut pendekatan (teori) ekspresif. Akan tetapi, sebagaimana diketahui bahwa dalam dunia penelitian sastra --mungkin juga dunia penelitian ilmiah lainnya-- karya sastra sebagai objek studi sastra tidak bergantung kepada teori, tetapi sebaliknya, objek studi sastra justru menentukan teori. | ||
546 | |a id | ||
690 | |a Bahasa dan Kesusatraan | ||
655 | 7 | |a Article |2 local | |
655 | 7 | |a PeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/4833/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/4833/ |z Get Fulltext |