Model pengintegrasian pendidikan lalu lintas pada mata pelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan (PPKn) SMP/MTs kelas VII (berdasarkan kurikulum 2013)
Penanaman nilai-nilai antikorupsi menjadi lebih efektif apabila dilakukan sejak dini, baik melalui pendidikan informal (keluarga), formal (persekolahan), dan nonformal (masyarakat). Penanaman nilai tersebut di persekolahan dilakukan melalui pengintegrasian pendidikan antikorupsi (PAk) dalam proses p...
Saved in:
Main Authors: | , , |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah,
2017.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 01766 am a22002293u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repokemdikbud_5184_ | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Fajar, Arnie |e author |
700 | 1 | 0 | |a Supandi, Supandi |e author |
700 | 1 | 0 | |a Husen, Achmad |e author |
245 | 0 | 0 | |a Model pengintegrasian pendidikan lalu lintas pada mata pelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan (PPKn) SMP/MTs kelas VII (berdasarkan kurikulum 2013) |
260 | |b Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah, |c 2017. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/5184/1/7-Model-Pengintegrasian-Pendidikan-Anti-Korupsi_SMP-MTs-Kelas-VII.pdf | ||
520 | |a Penanaman nilai-nilai antikorupsi menjadi lebih efektif apabila dilakukan sejak dini, baik melalui pendidikan informal (keluarga), formal (persekolahan), dan nonformal (masyarakat). Penanaman nilai tersebut di persekolahan dilakukan melalui pengintegrasian pendidikan antikorupsi (PAk) dalam proses pembelajaran khususnya pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) sebagai pengembangan pembelajaran tematik. Pendidikan antikorupsi yang diintegrasikan pada pembelajaran PPKn dilaksanakan di satuan pendidikan tingkat SMP/MTs secara berkelanjutan, ditekankan pada pembentukan sikap dan perilaku tanpa meninggalkan pengetahuan dan keterampilan, serta pengembangan keteladanan antikorupsi. Oleh karena itu, diperlukan perencanaan, pelaksanaan, serta penilaian proses dan hasil pembelajaran yang disusun berdasarkan peraturan yang berlaku. | ||
546 | |a en | ||
690 | |a Pendidikan Karakter | ||
690 | |a Pembelajaran | ||
690 | |a Sekolah Menengah Pertama | ||
655 | 7 | |a Monograph |2 local | |
655 | 7 | |a PeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/5184/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/5184/ |z Get Fulltext |