Pendidikan agama Budha dan budi pekerti SD Kelas II : buku guru

Buku Guru ini hadir sebagai panduan penting untuk melaksanakan pembelajaran Pendidikan Agama Buddha Budi Pekerti agar mencapai tujuan yang diharapkan. Buku Guru berisi petunjuk umum dan petunjuk khusus membelajarkan Pendidikan Agama Buddha Budi Pekerti dengan media Buku Siswa. Petunjuk umum berisi p...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Sukiman, Sukiman (Author), Dinata, Pandu (Author)
Format: Academic Paper
Published: Pusat kurikulum dan perbukuan, Balitbang, Kemendikbud, 2017.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01883 am a22002413u 4500
001 repokemdikbud_5208_
042 |a dc 
100 1 0 |a Sukiman, Sukiman  |e author 
700 1 0 |a Dinata, Pandu  |e author 
245 0 0 |a Pendidikan agama Budha dan budi pekerti SD Kelas II : buku guru 
260 |b Pusat kurikulum dan perbukuan, Balitbang, Kemendikbud,   |c 2017. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/5208/1/b_2eba21c3-499c-45f0-a812-7b740109d28e.pdf 
520 |a Buku Guru ini hadir sebagai panduan penting untuk melaksanakan pembelajaran Pendidikan Agama Buddha Budi Pekerti agar mencapai tujuan yang diharapkan. Buku Guru berisi petunjuk umum dan petunjuk khusus membelajarkan Pendidikan Agama Buddha Budi Pekerti dengan media Buku Siswa. Petunjuk umum berisi penjelasan karakteristik pembelajaran, karakteristik organisasi kompetensi dasar, dan karakteristik penilaian autentik dalam pembelajaran Pendidikan Agama Buddha Budi Pekerti. Petunjuk khusus pada tiap pelajaran berisi panduan pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Buddha Budi Pekerti dengan media Buku Siswa. Pada setiap pelajaran terdapat contoh indikator, contoh materi, contoh tema yang bisa digunakan sebagai bahan pengembangan materi, contoh pengalokasian waktu pada setiap pelajaran, contoh langkah pelaksanaan kegiatan pembelajaran, dan contoh rubrik penilaian autentik. Karena bersifat contoh, Ibu/Bapak Guru diharapkan dapat memvariasikan dan menyesuaikan isi Buku Guru dengan konteks daerah, konteks waktu, konteks budaya lokal, dan konteks karakteristik sekolah. 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a id 
690 |a Guru dan Tenaga Kependidikan 
690 |a Modul Pembelajaran 
690 |a Sekolah Dasar 
690 |a Kepercayaan 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/5208/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/5208/  |z Get Fulltext