Buku guru SMA/MTs kelas VIII: pendidikan agama budhha dan budi pekerti

Buku ini menawarkan pembelajaran yang berbeda dengan memadukan pemahaman konsep untuk mengantarkan peserta didik menuju penguasaan kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Pendekatan ini selaras dengan pandangan dalam agama Budhha bahwa belajar tidak hanya untuk mengetahui dan mengingat (par...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Karsan, Karsan (Author), Nyanasuryanadi, Partono (Author)
Format: Academic Paper
Published: Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud, 2017.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01347 am a22002173u 4500
001 repokemdikbud_5253_
042 |a dc 
100 1 0 |a Karsan, Karsan  |e author 
700 1 0 |a Nyanasuryanadi, Partono  |e author 
245 0 0 |a Buku guru SMA/MTs kelas VIII: pendidikan agama budhha dan budi pekerti 
260 |b Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud,   |c 2017. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/5253/1/b_1d2b1e8b-bd74-470c-a192-2c76b9c067e5.pdf 
520 |a Buku ini menawarkan pembelajaran yang berbeda dengan memadukan pemahaman konsep untuk mengantarkan peserta didik menuju penguasaan kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Pendekatan ini selaras dengan pandangan dalam agama Budhha bahwa belajar tidak hanya untuk mengetahui dan mengingat (pariyatti), tetapi juga untuk melaksanakan (patipatti), dan mencapai hasil (pativedha). "Seseorang banyak membaca kitab suci, tetapi tidak berbuat sesuai dengan ajaran,orang yang demikian itu sama seperti gembala yang menghitung sapi milik orang lain, ia tidak akan memperoleh manfaat kehidupan suci. 
546 |a id 
690 |a Sekolah 
690 |a Pembelajaran 
690 |a Sekolah Menengah Pertama 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/5253/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/5253/  |z Get Fulltext