Buku guru SMA/MTs kelas VIII: pendidikan agama budhha dan budi pekerti
Buku ini menawarkan pembelajaran yang berbeda dengan memadukan pemahaman konsep untuk mengantarkan peserta didik menuju penguasaan kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Pendekatan ini selaras dengan pandangan dalam agama Budhha bahwa belajar tidak hanya untuk mengetahui dan mengingat (par...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud,
2017.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 01347 am a22002173u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repokemdikbud_5253_ | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Karsan, Karsan |e author |
700 | 1 | 0 | |a Nyanasuryanadi, Partono |e author |
245 | 0 | 0 | |a Buku guru SMA/MTs kelas VIII: pendidikan agama budhha dan budi pekerti |
260 | |b Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud, |c 2017. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/5253/1/b_1d2b1e8b-bd74-470c-a192-2c76b9c067e5.pdf | ||
520 | |a Buku ini menawarkan pembelajaran yang berbeda dengan memadukan pemahaman konsep untuk mengantarkan peserta didik menuju penguasaan kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Pendekatan ini selaras dengan pandangan dalam agama Budhha bahwa belajar tidak hanya untuk mengetahui dan mengingat (pariyatti), tetapi juga untuk melaksanakan (patipatti), dan mencapai hasil (pativedha). "Seseorang banyak membaca kitab suci, tetapi tidak berbuat sesuai dengan ajaran,orang yang demikian itu sama seperti gembala yang menghitung sapi milik orang lain, ia tidak akan memperoleh manfaat kehidupan suci. | ||
546 | |a id | ||
690 | |a Sekolah | ||
690 | |a Pembelajaran | ||
690 | |a Sekolah Menengah Pertama | ||
655 | 7 | |a Book |2 local | |
655 | 7 | |a PeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/5253/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/5253/ |z Get Fulltext |