Strategi Implementasi Revitalisasi SMK melalui bilingual learning ecosystem

Dengan mengaitkan kondisi demografi penduduk dan keberadaan bangsa Indonesia pada abad 21 yang memiliki tuntutan berbeda dengan zaman sebelumnya, maka angkatan kerja Indonesia, termasuk angkatan muda dari SMK harus dilengkapi dengan kemampuan yang sesuai dengan tututan zaman. Kemampuan berkomunikasi...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Amin, Mustaghfirin (Author)
Format: Academic Paper
Published: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, 2017-07.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01481 am a22002053u 4500
001 repokemdikbud_5265_
042 |a dc 
100 1 0 |a Amin, Mustaghfirin  |e author 
245 0 0 |a Strategi Implementasi Revitalisasi SMK melalui bilingual learning ecosystem 
260 |b Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah,   |c 2017-07. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/5265/1/Xrz42c445h4rlGGoQjcAloji161crZSerdjtBvoX.pdf 
520 |a Dengan mengaitkan kondisi demografi penduduk dan keberadaan bangsa Indonesia pada abad 21 yang memiliki tuntutan berbeda dengan zaman sebelumnya, maka angkatan kerja Indonesia, termasuk angkatan muda dari SMK harus dilengkapi dengan kemampuan yang sesuai dengan tututan zaman. Kemampuan berkomunikasi merupakan salah satu tuntutan kemampuan yang secara konsisten tetap eksis dari zaman ke zaman. Sehingga sangatlah wajar jika dalam proses peningkatan daya saing lulusan SMK, kemampuan berkomunikasi secara internasional (bahasa Inggris) menjadi salah satu prioritas utama untuk dikembangkan.Konsep Bilingual Learning Ecosystem merupakan konsep pendidikan bahasa Inggris yang bisa menjadi salah satu solusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan bahasa Inggris di SMK. 
546 |a en 
690 |a Sekolah 
690 |a Sekolah Kejuruan 
690 |a Pembelajaran 
655 7 |a Monograph  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/5265/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/5265/  |z Get Fulltext