Jendela Pendidikan dan Kebudayaan: Media Informasi dan Inspirasi XX/Desember 2017

EMBANGUNAN yang merata di seluruh wilayah di Indonesia merupakan dambaan masyarakat Indonesia. Itulah mengapa Presiden Joko Widodo merumuskan nawacita, yang salah satunya berbunyi membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Lewat nawaci...

תיאור מלא

שמור ב:
מידע ביבליוגרפי
Main Authors: Santoso, Ari (Author), Budiyono, Luluk (Author), Salpiati, Emi (Author), Ambarini, Ratih (Author), Maulipaksi, Desliana (Author), Putri, Ryka Hapsari (Author), Retnawati, Dwi (Author), Muldian, Wien (Author), Uly, Rona (Author)
פורמט: Academic Paper
יצא לאור: Biro Komunikasi dan Layanan MAsyarakat, 2017-12.
נושאים:
גישה מקוונת:Get Fulltext
תגים: הוספת תג
אין תגיות, היה/י הראשונ/ה לתייג את הרשומה!
LEADER 01792 am a22002773u 4500
001 repokemdikbud_6289_
042 |a dc 
100 1 0 |a Santoso, Ari  |e author 
700 1 0 |a Budiyono, Luluk  |e author 
700 1 0 |a Salpiati, Emi  |e author 
700 1 0 |a Ambarini, Ratih  |e author 
700 1 0 |a Maulipaksi, Desliana  |e author 
700 1 0 |a Putri, Ryka Hapsari  |e author 
700 1 0 |a Retnawati, Dwi  |e author 
700 1 0 |a Muldian, Wien  |e author 
700 1 0 |a Uly, Rona  |e author 
245 0 0 |a Jendela Pendidikan dan Kebudayaan: Media Informasi dan Inspirasi XX/Desember 2017 
260 |b Biro Komunikasi dan Layanan MAsyarakat,   |c 2017-12. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/6289/1/EDISI_20_2017.pdf 
520 |a EMBANGUNAN yang merata di seluruh wilayah di Indonesia merupakan dambaan masyarakat Indonesia. Itulah mengapa Presiden Joko Widodo merumuskan nawacita, yang salah satunya berbunyi membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Lewat nawacita ke-3 itu, Presiden ingin masyarakat yang berada di wilayah pinggir Indonesia tetap merasakan kehadiran negara melalui kebijakan intervensi yang diberikan. Sebagai wujud nyata pelaksanaan nawacita itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjalankan sejumlah kebijakan yang menyasar masyarakat yang berada di wilayah pinggir tersebut. Kebijakan itu misalnya merekrut Guru Garis Depan (GGD), membangun Sekolah Garis Depan (SGD), memberi bantuan paket peralatan pendidikan, mengirim seniman masuk sekolah, dan merevitalisasi desa adat. 
546 |a en 
690 |a Tunjangan Sertifikasi Guru 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/6289/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/6289/  |z Get Fulltext