Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti: buku guru SMP/MTs Kels VII

Untuk memastikan keseimbangan dan keutuhanketiga ranah tersebut, pendidikan agama perlu diberi penekanan khusus terkait dengan pembentukan budi pekerti, yaitu sikap atau perilaku seseorang dalam hubungannya dengan diri sendiri, keluarga, masyarakat dan bangsa, serta alam sekitar. Proses pembelajaran...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Karsan, Karsan (Author), Effendie, Effendie (Author)
Other Authors: Nyanasuryanadi, Partono (Contributor), Utomo, Bhikku Budi (Contributor), Sampanno, Ditthi (Contributor), Priastana, Jo (Contributor), Sulani, Puji (Contributor), Susanto, Gimin Edi (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2017.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02222 am a22003133u 4500
001 repokemdikbud_6875_
042 |a dc 
100 1 0 |a Karsan, Karsan  |e author 
100 1 0 |a Nyanasuryanadi, Partono  |e contributor 
100 1 0 |a Utomo, Bhikku Budi  |e contributor 
100 1 0 |a Sampanno, Ditthi  |e contributor 
100 1 0 |a Priastana, Jo  |e contributor 
100 1 0 |a Sulani, Puji  |e contributor 
100 1 0 |a Susanto, Gimin Edi  |e contributor 
700 1 0 |a Effendie, Effendie  |e author 
245 0 0 |a Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti: buku guru SMP/MTs Kels VII 
260 |b Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,   |c 2017. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/6875/1/buku%20guru%20budha.pdf 
520 |a Untuk memastikan keseimbangan dan keutuhanketiga ranah tersebut, pendidikan agama perlu diberi penekanan khusus terkait dengan pembentukan budi pekerti, yaitu sikap atau perilaku seseorang dalam hubungannya dengan diri sendiri, keluarga, masyarakat dan bangsa, serta alam sekitar. Proses pembelajarannya mesti mengantar mereka dari pengetahuan tentang kebaikan, lalu menimbulkan komitmen terhadap kebaikan, dan akhirnya benar-benar melakukan kebaikan. Dalam ungkapan Buddhanya, "Pengetahuan saja tidak akan membuat orang terbebas dari penderitaan, tetapi ia juga harus melaksanakannya" (Sn. 789). Buku Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti Kelas VII ini ditulis dengan semangat itu. Pembelajarannya dibagi kedalam beberapa kegiatan keagamaan yang harus dilakukan peserta didik dalam usaha memahami pengetahuan agamanya dan mengaktualisasikannya dalam tindakan nyata dan sikap keseharian, baik dalam bentuk ibadah ritual maupun ibadah sosial. Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap peserta didik dengan ketersediaan kegiatan yang ada pada buku ini. 
546 |a id 
690 |a Guru dan Tenaga Kependidikan 
690 |a Modul Pembelajaran 
690 |a Sekolah Menengah Pertama 
690 |a Kepercayaan 
690 |a Buku Sekolah 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/6875/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/6875/  |z Get Fulltext