Pendidikan agama Hindu dan budi pekerti SMP/MTs Kelas VII : buku guru

Pengetahuan agama yang dipelajari para peserta didik menjadi sumber nilai dan penggerak perilaku mereka. Sekadar contoh, di antara nilai budi pekerti dalam agama Hindu dikenal dengan Tri Marga (bakti kepada Tuhan, orang tua, dan guru; karma, bekerja sebaik-baiknya untuk dipersembahkan kepada orang l...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Sugita, Ida Made (Author)
Other Authors: Puspa, Ida Ayu Tary (Contributor), Paramartha, Wayan (Contributor), Budiawan, Ketut (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2017.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01869 am a22002653u 4500
001 repokemdikbud_6877_
042 |a dc 
100 1 0 |a Sugita, Ida Made  |e author 
100 1 0 |a Puspa, Ida Ayu Tary  |e contributor 
100 1 0 |a Paramartha, Wayan  |e contributor 
100 1 0 |a Budiawan, Ketut  |e contributor 
245 0 0 |a Pendidikan agama Hindu dan budi pekerti SMP/MTs Kelas VII : buku guru 
260 |b Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,   |c 2017. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/6877/1/buku%20guru%20hindu.pdf 
520 |a Pengetahuan agama yang dipelajari para peserta didik menjadi sumber nilai dan penggerak perilaku mereka. Sekadar contoh, di antara nilai budi pekerti dalam agama Hindu dikenal dengan Tri Marga (bakti kepada Tuhan, orang tua, dan guru; karma, bekerja sebaik-baiknya untuk dipersembahkan kepada orang lain dan Tuhan; Jnana, menuntut ilmu sebanyak-banyaknya untuk bekal hidup dan penuntun hidup), dan Tri Warga (dharma, berbuat berdasarkan atas kebenaran; artha, memenuhi harta benda kebutuhan hidup berdasarkan kebenaran, dan kama, memenuhi keinginan sesuai dengan norma- norma yang berlaku). Buku Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti ini ditulis dengan semangat itu. Pembelajarannya dibagi ke dalam beberapa kegiatan keagamaan yang harus dilakukan peserta didik dalam usaha memahami pengetahuan agamanya dan mengaktualisasikannya dalam tindakan nyata dan sikap keseharian, baik dalam bentuk ibadah ritual maupun ibadah sosial. 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a id 
690 |a Modul Pembelajaran 
690 |a Sekolah Menengah Pertama 
690 |a Kepercayaan 
690 |a Buku Sekolah 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/6877/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/6877/  |z Get Fulltext