Bahasa Inggris: whenEnglish rings a bell SMP/MTs Kelas VIII: buku guru

Bahasa Inggris adalah bahasa utama dalam komunikasi antarbangsa dan pergaulan dunia. Makin datarnya dunia dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menyebabkan pergaulan tidak dapat lagi dibatasi oleh batas-batas negara. Kurikulum 2013 menyadari peran penting bahasa Inggris tersebut. Ku...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Wachidah, Siti (Author), Gunawan, Asep (Author), Diyantari, Diyantari (Author), Khatimah, Yuli Rulani (Author)
Other Authors: Khatimah, Helena Indyah Ratna (Contributor), Noorman, Rd. Safrina (Contributor), Gunawan, Wawan (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2017.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02820 am a22003013u 4500
001 repokemdikbud_6947_
042 |a dc 
100 1 0 |a Wachidah, Siti  |e author 
100 1 0 |a Khatimah, Helena Indyah Ratna  |e contributor 
100 1 0 |a Noorman, Rd. Safrina  |e contributor 
100 1 0 |a Gunawan, Wawan  |e contributor 
700 1 0 |a Gunawan, Asep  |e author 
700 1 0 |a Diyantari, Diyantari  |e author 
700 1 0 |a Khatimah, Yuli Rulani  |e author 
245 0 0 |a Bahasa Inggris: whenEnglish rings a bell SMP/MTs Kelas VIII: buku guru 
260 |b Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,   |c 2017. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/6947/1/buku%20guru%20bahasa%20inggris.pdf 
520 |a Bahasa Inggris adalah bahasa utama dalam komunikasi antarbangsa dan pergaulan dunia. Makin datarnya dunia dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menyebabkan pergaulan tidak dapat lagi dibatasi oleh batas-batas negara. Kurikulum 2013 menyadari peran penting bahasa Inggris tersebut. Kurikulum 2013 dirancang untuk menyongsong model pembelajaran abad ke-21. Di dalamnya terdapat pergeseran pembelajaran dari peserta didik diberi tahu menjadi peserta didik mencari tahu dari berbagai sumber belajar melampaui batas guru dan satuan pendidikan. Peran bahasa Inggris dalam model pembelajaran seperti itu menjadi sangat sentral mengingat lebih banyak sumber belajar yang menggunakan bahasa Inggris dibandingkan bahasa lainnya. Sejalan dengan peran di atas, pembelajaran bahasa Inggris untuk SMP/MTs Kelas VIII ini disusun untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris para peserta didik. Penyajiannya menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis teks, baik lisan maupun tulis dengan menempatkan bahasa Inggris sebagai sarana berkomunikasi, berpikir, dan mengolah rasa. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks dan menyajikan informasi, gagasan, pikiran, dan perasaan dalam bentuk teks secara kontekstual sehingga mudah dipahami orang lain. Komunikasi yang disajikan di sini adalah komunikasi sehari-hari. Bagi beberapa sekolah dan daerah yang telah mengajarkan bahasa Inggris mulai dari kelas-kelas akhir SD/MI, materi yang disajikan perlu diperkaya dengan materi tambahan yang disesuaikan dengan kemampuan peserta didik, walaupun struktur pembelajarannya tetap mengacu pada model yang ada dalam buku ini. 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a en 
690 |a Modul Pembelajaran 
690 |a Bahasa Inggris 
690 |a Sekolah Menengah Pertama 
690 |a Buku Sekolah 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/6947/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/6947/  |z Get Fulltext