Pendidikan Agama Buddha dan budi pekerti: buku guru SMP/MTs kelas VIII

Teriring puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Triratna, penulis telah dapat menyelesaikan Buku Guru edisi revisi yang berjudul "Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti" untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kelas VIII. Buku ini disusun berdasarkan kurikulum 2013. Tujuannya adalah seb...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Karsan, Karsan (Author), Sulan, Sulan (Author)
Other Authors: Wiryanto, Wiryanto (Contributor), Nyanasuryanadi, Partono (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2017.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02370 am a22002653u 4500
001 repokemdikbud_6949_
042 |a dc 
100 1 0 |a Karsan, Karsan  |e author 
100 1 0 |a Wiryanto, Wiryanto  |e contributor 
100 1 0 |a Nyanasuryanadi, Partono  |e contributor 
700 1 0 |a Sulan, Sulan  |e author 
245 0 0 |a Pendidikan Agama Buddha dan budi pekerti: buku guru SMP/MTs kelas VIII 
260 |b Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,   |c 2017. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/6949/1/buku%20guru%20budha.pdf 
520 |a Teriring puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Triratna, penulis telah dapat menyelesaikan Buku Guru edisi revisi yang berjudul "Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti" untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kelas VIII. Buku ini disusun berdasarkan kurikulum 2013. Tujuannya adalah sebagai pedoman pembelajaran peserta didik dalam mempelajari Buddha Dharma. Buku ini menawarkan pembelajaran yang berbeda dengan memadukan pemahaman konsep untuk mengantarkan peserta didik menuju penguasaan kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Pendekatan ini selaras dengan pandangan dalam agama Buddha bahwa belajar tidak hanya untuk mengetahui dan mengingat (pariyatti), tetapi juga untuk melaksanakan (patipatti), dan mencapai hasil (pativedha). "Seseorang banyak membaca kitab suci, tetapi tidak berbuat sesuai dengan ajaran, orang yang demikian itu sama seperti gembala yang menghitung sapi milik orang lain, ia tidak akan memperoleh manfaat kehidupan suci." (Dhp.19). Sebagai edisi revisi, buku ini sangat terbuka kembali untuk mendapat masukan dan akan terus disempurnakan sesuai kebutuhan dan tantangan zaman. Oleh karena itu, penulis mengharapkan para pembaca untuk memberikan kritik, saran, dan masukan guna penyempurnaan pada edisi berikutnya. Atas kontribusi itu, kami mengucapkan terima kasih. Semoga buku ini dapat bermanfaat untuk peserta didik dalam proses pembelajaran dan pengembangan Buddha Dharma di Indonesia. Sabbe satta bhavantu sukhitatta. Sadhu sadhu sadhu. 
546 |a id 
690 |a Guru dan Tenaga Kependidikan 
690 |a Modul Pembelajaran 
690 |a Sekolah Menengah Pertama 
690 |a Kepercayaan 
690 |a Buku Sekolah 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/6949/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/6949/  |z Get Fulltext