Pendidikan agama Kristen dan budi pekerti: buku guru SMP/MTs Kelas VIII

Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti diharapkan mampu menolong peserta didik untuk membangun solidaritas dan toleransi dalam pergaulan sehari-hari tanpa memandang perbedaan suku, bangsa, agama maupun kelas sosial, pro aktif mewujudkan keadilan, kebenaran, demokrasi, HAM, dan perdamaian; memelih...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Chandra, Julia Suleeman (Author), Non-Serrano, Janse Belandina (Author)
Other Authors: Stefanus, Daniel (Contributor), Rohayani, Hani (Contributor), Borrong, Robert P. (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2017.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02388 am a22002893u 4500
001 repokemdikbud_6960_
042 |a dc 
100 1 0 |a Chandra, Julia Suleeman  |e author 
100 1 0 |a Stefanus, Daniel  |e contributor 
100 1 0 |a Rohayani, Hani  |e contributor 
100 1 0 |a Borrong, Robert P.  |e contributor 
700 1 0 |a Non-Serrano, Janse Belandina  |e author 
245 0 0 |a Pendidikan agama Kristen dan budi pekerti: buku guru SMP/MTs Kelas VIII 
260 |b Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,   |c 2017. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/6960/1/buku%20guru%20kristen.pdf 
520 |a Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti diharapkan mampu menolong peserta didik untuk membangun solidaritas dan toleransi dalam pergaulan sehari-hari tanpa memandang perbedaan suku, bangsa, agama maupun kelas sosial, pro aktif mewujudkan keadilan, kebenaran, demokrasi, HAM, dan perdamaian; memelihara lingkungan hidup, mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam berpikir dan bertindak. Sekaligus memiliki ciri khas sebagai anak dan remaja Kristen Indonesia yang cinta tanah air dan bangsa. Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti bukan sekadar menyampaikan pesan moral apalagi hanya sekadar mengetahui tata cara hubungan antara manusia dengan Tuhan, melainkan harus menyajikan isi kurikulum yang transformatif dan terinternalisasi dalam diri peserta didik. Artinya, mengubah serta membarui cara pandang dan sikap peserta didik serta mengarahkan peserta didik untuk memahami panggilan Tuhan menjadi berkat bagi sesama dan dunia. Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti pada semua jenjang dan kelas di sajikan dalam bentuk pemahaman konsep mengenai Allah Pencipta, pemelihara, penyelamat, dan pembaharu yang diimplementasikan dalam bentuk pelaksanaan nilai-nilai kristiani dalam praktik kehidupan. Didalamnya tercantum berbagai aktivitas belajar yang dilakukan peserta didik dalam rangka mencapai kompetensi serta mengembangkan kreativitas dan inovasi pengetahuan, keterampilan dan sikap. 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a id 
690 |a Guru dan Tenaga Kependidikan 
690 |a Modul Pembelajaran 
690 |a Sekolah Menengah Pertama 
690 |a Kepercayaan 
690 |a Buku Sekolah 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/6960/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/6960/  |z Get Fulltext