Indahnya keberagaman di negeriku. Buku tematik terpadu kurikulum 2013 (Tema 7), buku siswa SD/MI kelas IV

Kurikulum 2013 dirancang untuk mengembangkan kompetensi siswa dalam ranah pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Proses pencapaiannya dilaksanakan dengan memadukan ketiga ranah tersebut melalui pendekatan pembelajaran tematik terpadu. Untuk mendukung ketercapaian tujuan kurikulum, maka di...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Kusumawati, Heny (Author)
Other Authors: Khairiyah, Miftahul (Contributor), Rahmat, Rahmat (Contributor), Wulan, Ana Ratna (Contributor), Rahmawaty, Penny (Contributor), Prihadi, Bambang (Contributor), Pekerti, Widia (Contributor), Suharji, Suharji (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud, 2017.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02344 am a22002893u 4500
001 repokemdikbud_6972_
042 |a dc 
100 1 0 |a Kusumawati, Heny  |e author 
100 1 0 |a Khairiyah, Miftahul  |e contributor 
100 1 0 |a Rahmat, Rahmat  |e contributor 
100 1 0 |a Wulan, Ana Ratna  |e contributor 
100 1 0 |a Rahmawaty, Penny  |e contributor 
100 1 0 |a Prihadi, Bambang  |e contributor 
100 1 0 |a Pekerti, Widia  |e contributor 
100 1 0 |a Suharji, Suharji  |e contributor 
245 0 0 |a Indahnya keberagaman di negeriku. Buku tematik terpadu kurikulum 2013 (Tema 7), buku siswa SD/MI kelas IV 
260 |b Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud,   |c 2017. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/6972/1/buku%20siswa%20tema%207.pdf 
520 |a Kurikulum 2013 dirancang untuk mengembangkan kompetensi siswa dalam ranah pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Proses pencapaiannya dilaksanakan dengan memadukan ketiga ranah tersebut melalui pendekatan pembelajaran tematik terpadu. Untuk mendukung ketercapaian tujuan kurikulum, maka diperlukan buku tematik berbasis aktivitas yang mendorong peserta didik untuk mencapai standar yang telah ditentukan. Buku tematik terpadu ini menjabarkan proses pembelajaran yang akan membantu siswa mencapai setiap kompetensi yang diharapkan melalui pembelajaran aktif, kreatif, menantang, dan bermakna serta mendorong mereka untuk berpikir kritis berlandaskan kepada nilai-nilai luhur. Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini. Guru dapat mengembangkan dan memperkaya pengalaman belajar siswa dengan daya kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang relevan dan disesuaikan dengan potensi siswa di sekolah masing-masing. Buku ini merupakan penyempurnaan dari edisi terdahulu. Buku ini bersifat terbuka dan terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan di masa mendatang. Untuk itu, kami mengundang para pembaca memberikan sumbang saran, kritikan, dan masukan yang membangun untuk perbaikan dan penyempurnaan pada edisi berikutnya. 
546 |a id 
690 |a Siswa 
690 |a Sekolah Dasar 
690 |a Buku Sekolah 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/6972/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/6972/  |z Get Fulltext