Pendidikan agama Buddha dan budi pekerti: buku guru SD kelas II

Buku Guru ini hadir sebagai panduan penting untuk melaksanakan pembelajaran Pendidikan Agama Buddha Budi Pekerti agar mencapai tujuan yang diharapkan. Buku Guru berisi petunjuk umum dan petunjuk khusus membelajarkan Pendidikan Agama Buddha Budi Pekerti dengan media Buku Siswa. Petunjuk umum berisi p...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Sukiman, Sukiman (Author), Dinata, Pandu (Author)
Other Authors: Nyanasuryanadi, Partono (Contributor), Priastana, Jo (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, 2017.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01945 am a22002653u 4500
001 repokemdikbud_7027_
042 |a dc 
100 1 0 |a Sukiman, Sukiman  |e author 
100 1 0 |a Nyanasuryanadi, Partono  |e contributor 
100 1 0 |a Priastana, Jo  |e contributor 
700 1 0 |a Dinata, Pandu  |e author 
245 0 0 |a Pendidikan agama Buddha dan budi pekerti: buku guru SD kelas II 
260 |b Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,   |c 2017. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/7027/1/buku%20guru%20budha.pdf 
520 |a Buku Guru ini hadir sebagai panduan penting untuk melaksanakan pembelajaran Pendidikan Agama Buddha Budi Pekerti agar mencapai tujuan yang diharapkan. Buku Guru berisi petunjuk umum dan petunjuk khusus membelajarkan Pendidikan Agama Buddha Budi Pekerti dengan media Buku Siswa. Petunjuk umum berisi penjelasan karakteristik pembelajaran, karakteristik organisasi kompetensi dasar, dan karakteristik penilaian autentik dalam pembelajaran Pendidikan Agama Buddha Budi Pekerti. Petunjuk khusus pada tiap pelajaran berisi panduan pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Buddha Budi Pekerti dengan media Buku Siswa. Pada setiap pelajaran terdapat contoh indikator, contoh materi, contoh tema yang bisa digunakan sebagai bahan pengembangan materi, contoh pengalokasian waktu pada setiap pelajaran, contoh langkah pelaksanaan kegiatan pembelajaran, dan contoh rubrik penilaian autentik. Karena bersifat contoh, Ibu/Bapak Guru diharapkan dapat memvariasikan dan menyesuaikan isi Buku Guru dengan konteks daerah, konteks waktu, konteks budaya lokal, dan konteks karakteristik sekolah. 
546 |a id 
690 |a Guru dan Tenaga Kependidikan 
690 |a Modul Pembelajaran 
690 |a Sekolah Dasar 
690 |a Kepercayaan 
690 |a Buku Sekolah 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/7027/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/7027/  |z Get Fulltext