Pendidikan agama Buddha dan budi pekerti SD Kelas II
Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Triratna (Buddha, Dharma, dan Sangha) atas terselesainya buku ini. Buku Siswa Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti ini ditulis agar para siswa memiliki kompetensi utuh dan akhlak mulia sebagai generasi emas Indonesia. Dengan buku siswa ini diharapkan siswa m...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Other Authors: | , |
Format: | Academic Paper |
Published: |
Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,
2017.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 02711 am a22002773u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repokemdikbud_7049_ | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Sukiman, Sukiman |e author |
100 | 1 | 0 | |a Nyanasuryanadi, Partono |e contributor |
100 | 1 | 0 | |a Priastana, Jo |e contributor |
700 | 1 | 0 | |a Dinata, Pandu |e author |
245 | 0 | 0 | |a Pendidikan agama Buddha dan budi pekerti SD Kelas II |
260 | |b Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, |c 2017. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/7049/1/buku%20siswa%20budha.pdf | ||
520 | |a Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Triratna (Buddha, Dharma, dan Sangha) atas terselesainya buku ini. Buku Siswa Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti ini ditulis agar para siswa memiliki kompetensi utuh dan akhlak mulia sebagai generasi emas Indonesia. Dengan buku siswa ini diharapkan siswa memiliki kompetensi dalam mendengar, membaca, menulis, menyajikan secara lisan, memiliki pengetahuan yang memadai tentang nilai-nilai ajaran Buddha. Lebih penting dari itu, dengan mempelajari Buku Siswa Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti generasi emas Indonesia memiliki keyakinan yang benar dan akhlak mulia. Cara penyajian buku secara induktif dan berbasis aktivitas siswa. Buku siswa membelajarkan siswa untuk dapat menemukan dan belajar berpikir tingkat tinggi. Kecerdasan spiritual, kecerdasan emosional, nasionalisme, dan kecerdasan sosial ditumbuhkan secara langsung dan tidak langsung melalui kegiatan-kegiatan kreatif pada Buku Siswa Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti ini. Siswa dikondisikan untuk memahami dan menerapkan nilai-nilai ajaran Buddha melalui aktivitas pembelajaran di kelas maupun penugasan. Tiap pelajaran dalam Buku Siswa ini dipetakan menjadi beberapa pembelajaran, dan setiap pembelajaran terdapat bagian-bagian yang mencakup (a) pengantar berisi duduk hening untuk mengondisikan ketenangan pikiran sebelum belajar, (b) tahukah kamu untuk menumbuhkan rasa ingin tahu siswa, (c) ajaran Buddha untuk memberikan pengetahuan tentang nilai-nilai ajaran Buddha, dan (d) belajar kritis untuk membimbing siswa menggali pengetahuan melalui pembelajaran aktif dengan berinteraksi bersama teman dan guru. Pada akhir tiap pelajaran terdapat bagian-bagian yang mencakup (a) rangkuman materi, (b) kecakapan hidup, (c) lagu buddhis, dan (d) asah pengetahuan. | ||
540 | |a cc_by_nc_4 | ||
546 | |a id | ||
690 | |a Siswa | ||
690 | |a Modul Pembelajaran | ||
690 | |a Sekolah Dasar | ||
690 | |a Kepercayaan | ||
690 | |a Buku Sekolah | ||
655 | 7 | |a Book |2 local | |
655 | 7 | |a PeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/7049/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/7049/ |z Get Fulltext |