Pendidikan agama Buddha dan budi pekerti SD Kelas II

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Triratna (Buddha, Dharma, dan Sangha) atas terselesainya buku ini. Buku Siswa Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti ini ditulis agar para siswa memiliki kompetensi utuh dan akhlak mulia sebagai generasi emas Indonesia. Dengan buku siswa ini diharapkan siswa m...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Sukiman, Sukiman (Author), Dinata, Pandu (Author)
Other Authors: Nyanasuryanadi, Partono (Contributor), Priastana, Jo (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2017.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02711 am a22002773u 4500
001 repokemdikbud_7049_
042 |a dc 
100 1 0 |a Sukiman, Sukiman  |e author 
100 1 0 |a Nyanasuryanadi, Partono  |e contributor 
100 1 0 |a Priastana, Jo  |e contributor 
700 1 0 |a Dinata, Pandu  |e author 
245 0 0 |a Pendidikan agama Buddha dan budi pekerti SD Kelas II 
260 |b Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,   |c 2017. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/7049/1/buku%20siswa%20budha.pdf 
520 |a Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Triratna (Buddha, Dharma, dan Sangha) atas terselesainya buku ini. Buku Siswa Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti ini ditulis agar para siswa memiliki kompetensi utuh dan akhlak mulia sebagai generasi emas Indonesia. Dengan buku siswa ini diharapkan siswa memiliki kompetensi dalam mendengar, membaca, menulis, menyajikan secara lisan, memiliki pengetahuan yang memadai tentang nilai-nilai ajaran Buddha. Lebih penting dari itu, dengan mempelajari Buku Siswa Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti generasi emas Indonesia memiliki keyakinan yang benar dan akhlak mulia. Cara penyajian buku secara induktif dan berbasis aktivitas siswa. Buku siswa membelajarkan siswa untuk dapat menemukan dan belajar berpikir tingkat tinggi. Kecerdasan spiritual, kecerdasan emosional, nasionalisme, dan kecerdasan sosial ditumbuhkan secara langsung dan tidak langsung melalui kegiatan-kegiatan kreatif pada Buku Siswa Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti ini. Siswa dikondisikan untuk memahami dan menerapkan nilai-nilai ajaran Buddha melalui aktivitas pembelajaran di kelas maupun penugasan. Tiap pelajaran dalam Buku Siswa ini dipetakan menjadi beberapa pembelajaran, dan setiap pembelajaran terdapat bagian-bagian yang mencakup (a) pengantar berisi duduk hening untuk mengondisikan ketenangan pikiran sebelum belajar, (b) tahukah kamu untuk menumbuhkan rasa ingin tahu siswa, (c) ajaran Buddha untuk memberikan pengetahuan tentang nilai-nilai ajaran Buddha, dan (d) belajar kritis untuk membimbing siswa menggali pengetahuan melalui pembelajaran aktif dengan berinteraksi bersama teman dan guru. Pada akhir tiap pelajaran terdapat bagian-bagian yang mencakup (a) rangkuman materi, (b) kecakapan hidup, (c) lagu buddhis, dan (d) asah pengetahuan. 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a id 
690 |a Siswa 
690 |a Modul Pembelajaran 
690 |a Sekolah Dasar 
690 |a Kepercayaan 
690 |a Buku Sekolah 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/7049/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/7049/  |z Get Fulltext