Bermain di lingkunganku: buku siswa SD/MI Kelas II

Buku teks yang berbasis aktivitas ini disusun sebagai salah satu penunjang penerapan Kurikulum 2013 yang disempurnakan yang sangat mengedepankan pada pencapaian kompetensi siswa sesuai standar kelulusan yang ditetapkan. Karena hanya sebagai salah satu penunjang, peserta didik maupun guru tidak dihar...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Taufina, Taufina (Author)
Other Authors: Pekerti, Widia (Contributor), Milyartini, Rita (Contributor), Yetti, Elindra (Contributor), Suharji, Suharji (Contributor), Wahyuningsih, Wahyuningsih (Contributor), Delviati, Delviati (Contributor), Tijan, Tijan (Contributor), Mulyati, Yetti (Contributor), Kristyandaru, Advendi (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2017.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02948 am a22003253u 4500
001 repokemdikbud_7063_
042 |a dc 
100 1 0 |a Taufina, Taufina  |e author 
100 1 0 |a Pekerti, Widia  |e contributor 
100 1 0 |a Milyartini, Rita  |e contributor 
100 1 0 |a Yetti, Elindra  |e contributor 
100 1 0 |a Suharji, Suharji  |e contributor 
100 1 0 |a Wahyuningsih, Wahyuningsih  |e contributor 
100 1 0 |a Delviati, Delviati  |e contributor 
100 1 0 |a Tijan, Tijan  |e contributor 
100 1 0 |a Mulyati, Yetti  |e contributor 
100 1 0 |a Kristyandaru, Advendi  |e contributor 
245 0 0 |a Bermain di lingkunganku: buku siswa SD/MI Kelas II 
260 |b Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,   |c 2017. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/7063/1/buku%20siswa%20tema%202.pdf 
520 |a Buku teks yang berbasis aktivitas ini disusun sebagai salah satu penunjang penerapan Kurikulum 2013 yang disempurnakan yang sangat mengedepankan pada pencapaian kompetensi siswa sesuai standar kelulusan yang ditetapkan. Karena hanya sebagai salah satu penunjang, peserta didik maupun guru tidak diharapkan menggunakan buku ini sebagai satu-satunya buku teks yang menjadi acuan dalam proses belajar mengajar di kelas. Buku ini lebih sebagai buku aktivitas siswa yang masih membutuhkan buku-buku penunjang guna memperkaya wawasan dan keterampilan peserta didik. Jika perlu, bisa saja guru memanfaatkan buku-buku KTSP yang sudah dimiliki sekolah sebagai penunjang, mengingat buku-buku tersebut memang didesain sebagai buku teks yang sarat materi. Guru maupun peserta didik juga dapat memanfaatkan bahanbahan belajar lainnya yang relevan, termasuk ensiklopedia, berbagai buku yang membahas topik terkait pembelajaran, majalah, surat kabar, dan sebagainya. Buku ini dibuat dengan berlandaskan Kompetensi Dasar yang telah disusun oleh Kemdikbud. Demikian pula, buku ini telah melalui proses review, evaluasi, penyuntingan, dan mendapatkan catatan serta saran-saran perbaikan yang dilakukan oleh penelaah maupun tim editor di bawah pengawasan Kemdikbud. Berbeda dengan Buku Siswa sebelumnya, berdasarkan kesepakatan para penulis dan pihak Puskurbuk, Buku Siswa kali ini tidak dilengkapi dengan lembar latihan. Hal ini dilakukan agar guru lebih memaksimalkan kegiatan dan latihan-latihan sepanjang kandungan buku siswa selama proses pembelajaran berlangsung, dan bukannya meloncat langsung pada latihan-latihan pe nyelesaian soal. Jika diperlukan, guru juga dapat berkreasi sendiri membuat soalsoal latihan dan bahan-bahan penilaian yang diperlukan dan disesuaikan dengan kondisi peserta didik. 
546 |a id 
690 |a Siswa 
690 |a Modul Pembelajaran 
690 |a Sekolah Dasar 
690 |a Buku Sekolah 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/7063/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/7063/  |z Get Fulltext