Model penyelenggaraan kursus dalam jaringan bidang kehumasan

Angka Pengangguran di tahun 2017 menurut Badan Pusat Statistik (BPS)mengalami peningkatan sebesar 7,04 juta orang pada Agustus 2017 dari 7,03 orang. Pertambahan jumlah pengangguran ini disebabkan oleh peningkatan jumlah angkatan kerja di Indonesia. Penyelenggaraan kursus menjadi salah satu alternati...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Rachmiati, Mia (Author), Hermana, Apip (Author), Haryono, Haryono (Author), Ariesta, Riany (Author)
Format: Academic Paper
Published: PP-Paud dan Dikmas Jawa Barat, 2017.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02536 am a22002173u 4500
001 repokemdikbud_7097_
042 |a dc 
100 1 0 |a Rachmiati, Mia  |e author 
700 1 0 |a Hermana, Apip  |e author 
700 1 0 |a Haryono, Haryono  |e author 
700 1 0 |a Ariesta, Riany  |e author 
245 0 0 |a Model penyelenggaraan kursus dalam jaringan bidang kehumasan 
260 |b PP-Paud dan Dikmas Jawa Barat,   |c 2017. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/7097/1/Model%20Kursus%202017-Model%20Kursus%20Humas%20Daring-full-w.pdf 
520 |a Angka Pengangguran di tahun 2017 menurut Badan Pusat Statistik (BPS)mengalami peningkatan sebesar 7,04 juta orang pada Agustus 2017 dari 7,03 orang. Pertambahan jumlah pengangguran ini disebabkan oleh peningkatan jumlah angkatan kerja di Indonesia. Penyelenggaraan kursus menjadi salah satu alternatif untuk memfasilitasi dan menjembatani kepemilikan kompetensi keahlian khusus yang dibutuhkan masyarakat untuk memasuki dunia pekerjaan baik secara mandiri maupun bekerja pada lembaga tertentu. Salah satu keahlian khusus yang diminati adalah ilmu komunikasi, dengan salah satu program studinya adalah ilmu humas. Berdasarkan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2016, jurusan ilmu komunikasi menjadi jurusan yang paling diminati di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung dengan jumlah peminat 4.415 orang. Oleh karenanya Penyelenggaraan Kursus Kehumasan menjadi pilihan yang patut menjadi pertimbangan. Kini pembelajaran kursus sudah mengalami aneka ragam proses dan cara transformasi ilmu pengetahuan dan keterampilan sekalipun. Salah satunya pembelajaran dalam jaringan (online). Apalagi di era milenial ini disadari maupun tidak teknologi sudah memberi manfaat pada masyarakat untuk memudahkan akses informasi dan transformasi pengetahuan dan keterampilan dengan beberapa menunya yang menarik untuk belajar mandiri dimanapun dan kapanpun. Pembelajaran kursus dalam jaringan bidang Kehumasan berupaya menerapkan konsep belajar mandiri dengan paradigma konstruktivisme, peserta didik dapat aktif menerima materi kapanpun dan dimanapun berada. Media pembelajaran dalam dalam kursus daring bidang kehumasan ini mengedepankan bahan bacaan teks digital, video pembelajaran, video conference dan menu dialog komunikatif lainnya antara instruktur dan peserta didik. 
546 |a id 
690 |a Kursus dan Pelatihan 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/7097/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/7097/  |z Get Fulltext