Modul pengembangan keprofesian berkelanjutan mata pelajaran seni budaya sekolah dasar kelompok kompetensi B
Pengemban gan profesionalitas guru melalui Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependikan dalam upaya peningkatan kompetensi guru. Sejalan dengan hal tersebut, pemetaan kompetensi guru telah...
Saved in:
Main Authors: | , , , |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar,
2018-07.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 01963 am a22002533u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repokemdikbud_7933_ | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Sumartono, Basuki |e author |
700 | 1 | 0 | |a Nugraha, Sidiq |e author |
700 | 1 | 0 | |a Anugraha, Muh |e author |
700 | 1 | 0 | |a Pudiastuti, Wiwik |e author |
245 | 0 | 0 | |a Modul pengembangan keprofesian berkelanjutan mata pelajaran seni budaya sekolah dasar kelompok kompetensi B |
260 | |b Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, |c 2018-07. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/7933/1/Seni%20Budaya%20SD%20-%20KK%20B%20Final-Rev-Pakar.pdf | ||
520 | |a Pengemban gan profesionalitas guru melalui Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependikan dalam upaya peningkatan kompetensi guru. Sejalan dengan hal tersebut, pemetaan kompetensi guru telah dilakukan melalui Uji Kompetensi Guru (UKG) untuk kompetensi pedagogik dan profesional pada akhir tahun 2015. Peta profil hasil UKG menunjukkan kekuatan dan kelemahan kompetensi guru dalam penguasaan pengetahuan pedagogik dan profesional. Peta kompetensi guru tersebut dikelompokkan menjadi 10 (sepuluh) kelompok kompetensi. Tindak lanjut pelaksanaan UKG diwujudkan dalam bentuk pelatihan guru paska UKG sejak tahun 2016 dan akan dilanjutkan pada tahun 2018 ini dengan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi guru sebagai agen perubahan dan sumber belajar utama bagi peserta didik. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru dilaksanakan melalui Moda Tatap Muka. | ||
546 | |a en | ||
690 | |a Guru dan Tenaga Kependidikan | ||
690 | |a Modul Pembelajaran | ||
690 | |a Sekolah Dasar | ||
690 | |a Buku Sekolah | ||
655 | 7 | |a Teaching Resource |2 local | |
655 | 7 | |a PeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/7933/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/7933/ |z Get Fulltext |