Petunjuk teknis pengelolaan perpustakaan sekolah dengan slims secara online untuk peserta
Salah satu tantangan pendidikan dewasa ini adalah membangun keterampilan abad 21, diantaranya adalah keterampilan teknologi informasi dan komunikasi, keterampilan beprikir kritis dan sistemik, keterampilan memecahkan masalah, keterampilan berkomunikasi efektif dan keterampilan berkolaborasi. Teknolo...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat,
2018.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Salah satu tantangan pendidikan dewasa ini adalah membangun keterampilan abad 21, diantaranya adalah keterampilan teknologi informasi dan komunikasi, keterampilan beprikir kritis dan sistemik, keterampilan memecahkan masalah, keterampilan berkomunikasi efektif dan keterampilan berkolaborasi. Teknologi informasi dan komunikasi (TIK), memiliki potensi yang sangat besar sebagai sarana atau alat untuk membangun keterampilan tersebut dalam proses pembelajaran. Oleh karena itu, dalam pendidikan modern, pengelola perpustakaan sekolah dituntut untuk mampu mengintegrasikan TIK dalam proses pengelolaan perpustakaan di instansinya masing-masing. Artinya, pengelola perpustakaan harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola perpustakaan sekolah dengan mengintegrasikan TIK didalamnya. |
---|---|
Item Description: | http://repositori.kemdikbud.go.id/8805/1/Juknis%20Panduan%20Workshop%20Online%20Slims%202018_Peserta.pdf |