Kompetensi penilik dalam pelaksanaan pengendalian mutu yang profesional
Penelitian ini bertujuan meneliti tugas pada Jabatan Fungsional Penilik dimana Penilik adalah jabatan fungsional yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melakukan kegiatan pengendalian mutu dan evaluasi dampak program pendidikan anak udia dini (PAUD), pendidikan keset...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
PP-Paud dan Dikmas Jawa Barat,
2016.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 01730 am a22001693u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repokemdikbud_9014_ | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Pramajati, Irsyad |e author |
245 | 0 | 0 | |a Kompetensi penilik dalam pelaksanaan pengendalian mutu yang profesional |
260 | |b PP-Paud dan Dikmas Jawa Barat, |c 2016. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/9014/1/21-32.pdf | ||
520 | |a Penelitian ini bertujuan meneliti tugas pada Jabatan Fungsional Penilik dimana Penilik adalah jabatan fungsional yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melakukan kegiatan pengendalian mutu dan evaluasi dampak program pendidikan anak udia dini (PAUD), pendidikan kesetaraan dan keaksaraan, serta kursus pada jalur Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI) bertujuan mengungkap : 1)Tugas dan Fungsi Penilik. 2) Peran Penilik di masyarakat 3) proses pengendalian mutu Penllik. Penelitian ini dilakukan kepada para Penelik di Kab. Bekasi. Hasil penelitian menggunakan metode wawancara dimana para penilik harus mampu melakukan pembimbingan dan pembinaan serta melakukan pengendalian mutu kepada program PAUDNI Pendidikan nonformal (PNF) adalah jalur pendidikan di luar pendidikan formal yang dapat dilaksanakan secara terstruktur dan berjenjang, yang meliputi pendidikan kecakapan hidup, pendidikan anak usia dini, pendidikan kepemudaan, pendidikan pemberdayaan perempuan, pendidikan keaksaraan, pendidikan kesetaraan pendidikan keterampilan dan pelatihan kerja, serta pendidikan lain yang ditujukan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik. | ||
546 | |a id | ||
655 | 7 | |a Article |2 local | |
655 | 7 | |a PeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/9014/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/9014/ |z Get Fulltext |