Analisis dan kalibrasi soal Ebtanas SMP tahun pelajaran 1993/1994
Laporan ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk membantu penerbitan penyebarluasan hasil-hasil penelitian dan pengembangan yang dilaksanakan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Sistem Pengujian Balitbang Dikbud dalam bentuk laporan teknis yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai pihak yang berke...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Other Authors: | , |
Format: | Academic Paper |
Published: |
Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Kebudayaan,
1997.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 01918 am a22002533u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repokemdikbud_9029_ | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Hayat, Bahrul |e author |
100 | 1 | 0 | |a Umar, Jahja |e contributor |
100 | 1 | 0 | |a Haribowo, Herwindo |e contributor |
700 | 1 | 0 | |a Pranata, Sumarna S. |e author |
245 | 0 | 0 | |a Analisis dan kalibrasi soal Ebtanas SMP tahun pelajaran 1993/1994 |
260 | |b Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Kebudayaan, |c 1997. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/9029/1/Analisis%20dan%20kalibrasi%20soal%20ebtanas%20smp%20tahun%20pelajaran%201993%2C1994%20jakarta%201997.pdf | ||
520 | |a Laporan ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk membantu penerbitan penyebarluasan hasil-hasil penelitian dan pengembangan yang dilaksanakan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Sistem Pengujian Balitbang Dikbud dalam bentuk laporan teknis yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai pihak yang berkepentingan. Hasil penelitian secara umum memberikan gambaran tentang mutu soal Ebtanan tahun pelajaran 1993/1994. Hasil analisis, baik secara kualitas maupun secara kuantitatif, menunjukan bahwa mutu soal yang di-Ebtanaskan pada tahun pelajaran 1993/1994 belum seperti yang diharapkan, mengingat masih terdapat sejumlah soal yang masih memerlukan perbaikan, baik ditinjau dari segi kualitatif maupun dari segi kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian ini, pada Ebtanas berikutnya perlu diupayakan agar butir soal yang akan digunakan dapat ditingkatkan mutunya melalui penelaahan kualitatif yang lebih seksama, dan penguji cobaan butir soal sebelum digunakan dalam Ebtanas. | ||
546 | |a id | ||
690 | |a Penelitian dan Pengembangan | ||
690 | |a Mutu Pendidikan | ||
690 | |a Kurikulum | ||
690 | |a Sekolah Menengah Pertama | ||
655 | 7 | |a Book |2 local | |
655 | 7 | |a PeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/9029/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/9029/ |z Get Fulltext |