Kurikulum 1984 (TK,SD,SMTP,SMTA): pedoman proses belajar mengajar mata pelajaran sejarah perjuangan bangsa
Pendidikan Sejarah Perjuangan Bangsa bertujuan mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air, meningkatkan Pendidikan pancasila, serta meneruskan dan mengembangkan jiwa,s emangat, dan nila-nilai 1945 kepada generasi muda, dengan memberikan penekanan pada ranah sikap dan nilai yang mendorong se...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Kebudayaan,
1984.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 01875 am a22002053u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repokemdikbud_9172_ | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Badan Penelitian dan Pengembangan, Badan Penelitian dan Pengembangan |e author |
245 | 0 | 0 | |a Kurikulum 1984 (TK,SD,SMTP,SMTA): pedoman proses belajar mengajar mata pelajaran sejarah perjuangan bangsa |
260 | |b Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Kebudayaan, |c 1984. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/9172/1/Kurikulum%201984%20Pedoman%20Proses%20Belajar%20Mengajar%20Mata%20Pelajaran%20Pendidikan%20Sejarah%20Perjuangan%20Bangsa%201984.pdf | ||
520 | |a Pendidikan Sejarah Perjuangan Bangsa bertujuan mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air, meningkatkan Pendidikan pancasila, serta meneruskan dan mengembangkan jiwa,s emangat, dan nila-nilai 1945 kepada generasi muda, dengan memberikan penekanan pada ranah sikap dan nilai yang mendorong semangat, merangsang ilham, dan menyeimbangkan kepribadian. Dalam rangka mencapai tujuan seperti yang dimaksudkan, maka kedudukan Pendidikan Sejarah Perjuangan Bangsa ditetapkan sebagai satu mata pelajaran yang berdiri sendiri yang merupakan bagian terpadu dari program pendidikan Pancasila dan program inti. Materi Pendidikan Sejarah Perjuangan Bangsa ditetapkan berdasarkan pendekatan episode dalam konteks kurun waktu mulai dari Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 sampai dengan era pengisian kemerdekaan. Pemilihan episode dimulai dari peristiwa setempat yang berkaitan dengan perjuangan bangsa Indonesia dan disajikan dalam suatu kebulatan melalui pendekatan berbagai matra (dimensi). | ||
546 | |a id | ||
690 | |a Sekolah | ||
690 | |a Kurikulum | ||
690 | |a Pembelajaran | ||
655 | 7 | |a Teaching Resource |2 local | |
655 | 7 | |a PeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/9172/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/9172/ |z Get Fulltext |