Strategi Komunikasi Kampanye ASI Eksklusif oleh AIMI Jateng (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia)

ABSTRAK: Peneltian mengenai sebuah organisasi bernama AIMI, yaitu sebuah lemabaga non profit yang memperjuangkan asi, agar masyarakat sadar akan pentingnya asi eksklusif pada bayinya. Penelitian ini dilakukan karena melihat kerja kerasnya AIMI dari dasar dengan memanfaatkan semua sosial media sehing...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: Jeratallah, Aram Dani (著者)
フォーマット: Academic Paper
出版事項: 2015-07-08.
主題:
オンライン・アクセス:http://eprints.undip.ac.id/46878/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
LEADER 03159 am a22002053u 4500
001 repository_undip_46878_
042 |a dc 
100 1 0 |a Jeratallah, Aram Dani  |e author 
245 0 0 |a Strategi Komunikasi Kampanye ASI Eksklusif oleh AIMI Jateng (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) 
260 |c 2015-07-08. 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/46878/3/BAB_II.pdf 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/46878/2/BAB_I.pdf 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/46878/1/Cover.pdf 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/46878/4/BAB_III.pdf 
520 |a ABSTRAK: Peneltian mengenai sebuah organisasi bernama AIMI, yaitu sebuah lemabaga non profit yang memperjuangkan asi, agar masyarakat sadar akan pentingnya asi eksklusif pada bayinya. Penelitian ini dilakukan karena melihat kerja kerasnya AIMI dari dasar dengan memanfaatkan semua sosial media sehingga membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya ASI eksklusif, dengan beberapa cara dalam sebuah kampanye sosial. Tujuannya adalah melihat secara komprehensif strategi kampanye komunikasi ASI Eksklusif yang dilakukan oleh AIMI Jateng dikota Semarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, kampanye ASI yang dilakukan oleh AIMI melalui media sosial, dapat mempengaruhi banyak orang yang mengerti media. Serta kegiatan outdoor yang dilakukan juga bisa memberikan dampak yang positif dengan banyaknya konsultasi, peserta yang masuk dalam kelas edukASI dan pembentukan cabang AIMI dikota lain. Pemerintah kota Semarang sudah mengakui keberhasilan AIMI memberikan pengaruh besar dalam meniningkatkan angka asi eksklusif dengan kerja sama yang sudah dilakukan selama ini. Kata Kunci : kampanye, ASI eksklusif, media sosial, AIMI ABSTRACT: Research on an organization called AIMI, which is a non-profit striving organization, so that people are aware of the importance of exclusive breastfeeding her baby. This research was conducted by sight AIMI hard work from the bottom to take advantage of all the social media to help raise awareness about the importance of exclusive breastfeeding, in some ways in a social campaign.. The purpose is to see the communication campaigns strategy of exclusive breastfeeding comprehensively conducted by AIMI of Central Java in Semarang city. This study used a qualitative approach with in-depth interviews. The results showed that, breastfeeding campaign conducted by AIMI through social media, could affect a lot of people who understand the media. As well as the performed outdoor activities could also provide a positive impact by the number of consultations, participants who joined the edukASI class and the establishment of AIMI branch in the other city. Semarang city government has recognized the success of AIMI give a big influence increase number of exclusive breastfeeding with the cooperation that has been done so far. Keywords: campaign, exclusive breastfeeding, social media, AIMI 
690 |a H Social Sciences (General) 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://eprints.undip.ac.id/46878/ 
856 4 1 |u http://eprints.undip.ac.id/46878/