Social Strategy Melalui Strategy Impact dan Social Impact pada Media Sosial Untuk Promosi Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta

ABSTRAK: Peneltian ini dilakukan untuk melihat sebuah strategi komunikasi dengan menggunakan strategy social untuk melakukan sebuah promosi pariwisata dengan membangun hubungan antara pelaku pariwisata dengan pelanggan dalam hal ini wisatawan. Social strategy melalui social impact dan strategy impac...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Zahrotul, Umami (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2015-08-31.
Subjects:
Online Access:http://eprints.undip.ac.id/46879/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:ABSTRAK: Peneltian ini dilakukan untuk melihat sebuah strategi komunikasi dengan menggunakan strategy social untuk melakukan sebuah promosi pariwisata dengan membangun hubungan antara pelaku pariwisata dengan pelanggan dalam hal ini wisatawan. Social strategy melalui social impact dan strategy impact memudahkan penggunaan media sosial sebagai sarana promosi di era digital saat ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan wawancara mendalam kepada pelaku pariwisata Yogyakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Social Strategy melalui social strategy dan strategy impact untuk promosi pariwisata Yogyakarta dapat menjalin hubungan antara pelaku pariwisata dengan wisatawan baik online maupun offline. Kegiatan promosi dapat dengan mudah memberikan awareness dan diteruskan oleh follower media sosial kepada pengguna media sosial lainnya. Kata Kunci : Promosi, Strategi, media sosial, pariwisata, Yogyakarta ABSTRACT: This study was done to observe a communications strategy using social strategy to conduct a tourism promotion by establishing a relationship between tourism stakeholders with the customer in this case tourists. Social strategy through social impact and impact strategy facilitates the use of social media as a tool of promotion in today's digital era. This study used a qualitative approach with in-depth interview to the perpetrators of tourism in Yogyakarta. The results showed that the Social Strategy through social impact and impact strategy for the promotion of tourism in Yogyakarta can build a relationship between tourism stakeholders with tourists both online and offline. Promotional activities can easily provide awareness and can be transmitted by social media followers to users of other social media. Keywords: Promotion, strategy, social media, tourism, Yogyakarta
Item Description:http://eprints.undip.ac.id/46879/5/Cover.pdf
http://eprints.undip.ac.id/46879/6/BAB_I.pdf
http://eprints.undip.ac.id/46879/8/BAB_III.pdf
http://eprints.undip.ac.id/46879/7/BAB_II.pdf