Entertainment Center di Purwokerto
Saatini Indonesia menjadinegaraberkembangdenganpertumbuhanekonomi yang pesat. Meningkatnya pula tingkat stress pekerja yang membukakesempatanmembuatfasilitas-fasilitashiburanuntukpendudukkota. Hiburanmerupakansuatukonseprekreasi yang berhubungandengansuatufenomenaatauaktifitas yang dapatmenarikperha...
Saved in:
Main Authors: | , , |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
2015.
|
Subjects: | |
Online Access: | http://eprints.undip.ac.id/47085/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Saatini Indonesia menjadinegaraberkembangdenganpertumbuhanekonomi yang pesat. Meningkatnya pula tingkat stress pekerja yang membukakesempatanmembuatfasilitas-fasilitashiburanuntukpendudukkota. Hiburanmerupakansuatukonseprekreasi yang berhubungandengansuatufenomenaatauaktifitas yang dapatmenarikperhatiandanmenyenangkanbagi orang yang melakukannya. Jenishiburan yang dibutuhkanpendudukkota juga beragamdarihiburankeluarga, private, grup, maupunkomunitas, denganfasilitas-fasilitasnya pun bermacam-macamsepertipusatperbelanjaan, tamanhiburan, tamanterbuka, single building entertainment. Entertainment Center merupakan solusi menjawab permasalah kebutuhan hiburan di Purwokerto yang sangat potensial untuk mengembangkan pusat-pusat hiburan, baikdalamsisikomersilyaknisebagaisalahsatubentuk entertainment untukmasyarakat modern yang berkembang di Purwokertotetapi juga sebagaiwadahkomunitasberkumpulmencarihiburan, baikkeluarga, grup, ataukomunitas-komunitaslainnya. Konsep One Stop Entertainment yang diterapkanmemudahkanmasyarakatmendapatkanbanyakhiburanhanyadalamsatutempat.Penekanandesainpada Entertainment Center iniadalaharsitektur modern, dimanafokusdalamarsitektur modern adalahbagaimanamemunculkansebuahgagasanruang, kemudianmengolahdanmengelaborasinyasedemikianrupa, hinggaakhirnyadiartikulasikandalampenyusunanelemen-elemenruangsecaranyata. Kajiandiawalidenganmempelajaripengertiandanhal-halmendasarmengenaihiburan, jenis-jenishiburan yang akanadapada Entertainment Center sepertibioskop, karaoke, game center, billiard, dan resto, sertaarsitektur modern. Setelahitudilakukanstudi banding ketempathiburan lain untukmengetahuifasilitasatausaranaprasaranalengkap Entertainment Center. Seluruhhasilkajiandituangkandalambentuk program ruangdankonsep-konsepperancangan yang diaplikasikankedalamdesain yang dipresentasikankedalambentukgambar-gambararsitektur. |
---|---|
Item Description: | http://eprints.undip.ac.id/47085/1/ANANDA_PUTRI_PERTIWI_(21020111110139)_JUDUL.pdf http://eprints.undip.ac.id/47085/2/ANANDA_PUTRI_PERTIWI_(21020111110139)_BAB_I.pdf http://eprints.undip.ac.id/47085/3/ANANDA_PUTRI_PERTIWI_(21020111110139)_BAB_II.pdf http://eprints.undip.ac.id/47085/4/ANANDA_PUTRI_PERTIWI_(21020111110139)_BAB_III.pdf http://eprints.undip.ac.id/47085/5/ANANDA_PUTRI_PERTIWI_(21020111110139)_BAB_IV.pdf http://eprints.undip.ac.id/47085/6/ANANDA_PUTRI_PERTIWI_(21020111110139)_BAB_V.pdf http://eprints.undip.ac.id/47085/7/ANANDA_PUTRI_PERTIWI_(21020111110139)_DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.undip.ac.id/47085/8/ANANDA_PUTRI_PERTIWI_(21020111110139)_LAMPIRAN.pdf |