PENGARUH REDESIGN MOTORIZED OPERATING VALVE ( MOV ) DEBRIS FILTER TERHADAP EFISIENSI PANAS CONDENSOR PLTU 1 JAWA BARAT INDRAMAYU ( EFFECT REDESIGN MOTORIZED OPERATING VALVE ( MOV ) DEBRIS FILTER OF EFFICIENCY HEAT CONDENSOR PLTU 1 JAWA BARAT INDRAMAYU )

Pada Tugas Akhir ini dilakukan pembahasan pengaruh redesain Motorized Operating Valve (MOV) debris filter terhadap efisiensi panas condensor dan perhitungan efisiensi keseluruhan serta efisiensi panas condensor pada beban bervariasi dan pada saat condensor beroperasi satu sisi condensor akibat terja...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Pratama, Rafi Bayu (Author), Sutomo, Sutomo (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2015-07.
Subjects:
Online Access:http://eprints.undip.ac.id/47336/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 03455 am a22002413u 4500
001 repository_undip_47336_
042 |a dc 
100 1 0 |a Pratama, Rafi Bayu   |e author 
700 1 0 |a Sutomo, Sutomo  |e author 
245 0 0 |a PENGARUH REDESIGN MOTORIZED OPERATING VALVE ( MOV ) DEBRIS FILTER TERHADAP EFISIENSI PANAS CONDENSOR PLTU 1 JAWA BARAT INDRAMAYU ( EFFECT REDESIGN MOTORIZED OPERATING VALVE ( MOV ) DEBRIS FILTER OF EFFICIENCY HEAT CONDENSOR PLTU 1 JAWA BARAT INDRAMAYU )  
260 |c 2015-07. 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/47336/1/Cover.pdf 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/47336/2/BAB_I.pdf 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/47336/3/BAB_II.pdf 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/47336/4/BAB_III.pdf 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/47336/5/BAB_IV.pdf 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/47336/6/BAB_V.pdf 
520 |a Pada Tugas Akhir ini dilakukan pembahasan pengaruh redesain Motorized Operating Valve (MOV) debris filter terhadap efisiensi panas condensor dan perhitungan efisiensi keseluruhan serta efisiensi panas condensor pada beban bervariasi dan pada saat condensor beroperasi satu sisi condensor akibat terjadinya pengotoran pada debris filter. Pengambilan data perhitungan bersumber dari manual book, control room (CCR) dan lokal, dengan pengambilan 5 data. Pengambilan data diambil pada tanggal 02 Februari 2015 beban 138 MW, 27 Februari 2015 beban 225,5 MW, 19 Maret 2015 beban 165 MW, 03 April 2015 beban 110 MW dan 01 Mei 2015 beban 305 MW. Hasil analisa dapat disimpulkan bahwa efisiensi panas keseluruhan paling tinggi terjadi pada tanggal 01 Mei 2015 yaitu 66,52% dan paling rendah pada tanggal 03 April 2015 yaitu 55,39%. Efisiensi panas condensor paling tinggi terjadi pada tanggal 01 Mei 2015 yaitu 82,11% dan paling rendah pada tanggal 03 April 2015 yaitu 43,23% saat unit 1 beroperasi satu sisi condensor. Ketika dibandingkan efisiensi panas condensor cenderung turun drastis saat beroperasi satu sisi condensor. Hal ini menyebabkan daya yang dihasilkan tidak dapat maksimal. Kata kunci : debris filter, condensor, efisiensi panas condensor In this final project conducted a discussion on the influence of the redesign Motorized Operating Valve (MOV) debris filter efficiency condensing heat and calculation of overall efficiency and thermal efficiency condensing at varying load and operating condensor when one side of the condensor due to fouling of the debris filter. Retrieval of data calculation derived from manual book, control room (CCR) and local, with the retrieval of 5 data. Collecting data taken on February 2 2015 138 MW, 27 February 225,5 MW, 19 March 2015 165 MW, 03 April 2015 110 MW and 01 May 2015 305 MW. Results of analysis can be concluded that the highest overall thermal efficiency occurred on May 1, 2015 is 66.52% and the lowest was on April 3, 2015 is 55.39%. The most high efficiency condensing heat occurred on May 1, 2015 is 82.11% and the lowest was on April 3, 2015 is 43.23% while unit 1 operates a condensor side. When compared to the efficiency of condensing heat tends to fall drastic when operating the condensing side. This causes the generated power can't be maximized. Keywords : debris filter, condensor, thermal efficiency condensor 
690 |a TJ Mechanical engineering and machinery 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://eprints.undip.ac.id/47336/ 
856 4 1 |u http://eprints.undip.ac.id/47336/