Analisis Pengaruh Kenyamanan Terhadap Minat Beli secara Online Pada Pemesanan Tiket Kereta Api Melalui Website Resmi PT. KAI

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh kenyamanan terhadap minat membeli secara online pada pemesanan tiket kereta api melalui website resmi PT. Kereta Api Indonesia. Sampel pada penelitian ini adalah orang-orang yang belum pernah membeli sendiri tiket kereta api secara online melalui websi...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: INSANI, Erlang Prima (Author), Ferdinand, Augusty Tae (Author), SUGIONO, Sugiono (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2013.
Subjects:
Online Access:http://eprints.undip.ac.id/48108/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01953 am a22001933u 4500
001 repository_undip_48108_
042 |a dc 
100 1 0 |a INSANI, Erlang Prima  |e author 
700 1 0 |a Ferdinand, Augusty Tae  |e author 
700 1 0 |a SUGIONO, Sugiono  |e author 
245 0 0 |a Analisis Pengaruh Kenyamanan Terhadap Minat Beli secara Online Pada Pemesanan Tiket Kereta Api Melalui Website Resmi PT. KAI 
260 |c 2013. 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/48108/1/Erlang_Prima_Insani.docx 
520 |a Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh kenyamanan terhadap minat membeli secara online pada pemesanan tiket kereta api melalui website resmi PT. Kereta Api Indonesia. Sampel pada penelitian ini adalah orang-orang yang belum pernah membeli sendiri tiket kereta api secara online melalui website resmi PT. KAI, sebanyak 200 responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS 21.0, digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa kenyamanan berpengaruh terhadap minat membeli secara online. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap resiko yang dirasakan dengan nilai korelasi sebesar -0,273; kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap persepsi kemudahan penggunaan dengan nilai korelasi sebesar 0,262; persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap resiko yang dirasakan dengan nilai korelasi sebesar -0,212; kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap minat beli online dengan nilai korelasi sebesar 0,232; resiko yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadap minat beli online dengan nilai korelasi sebesar -0,217; persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli online dengan nilai korelasi sebesar 0,228. 
690 |a HE Transportation and Communications 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://eprints.undip.ac.id/48108/ 
856 4 1 |u http://eprints.undip.ac.id/48108/