Studi Tentang Kepuasan Dan Minat Churn Pada Internet Speedy Semarang

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh tingkat kualitas fitur dan tingkat kewajaran persepsi harga terhadap tingkat kepuasan serta pengaruhnya terhadap minat churn. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Speedy yang ingin berhenti berlangganan di area Semarang, responden yang digu...

Descripción completa

Guardado en:
Detalles Bibliográficos
Autores principales: SARI, Rista Dwi Permana (Autor), WIDIYANTO, Ibnu (Autor), SOESANTO, HARRY (Autor)
Formato: Academic Paper
Publicado: 2013.
Materias:
Acceso en línea:http://eprints.undip.ac.id/48122/
Etiquetas: Agregar Etiqueta
Sin Etiquetas, Sea el primero en etiquetar este registro!
Descripción
Sumario:Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh tingkat kualitas fitur dan tingkat kewajaran persepsi harga terhadap tingkat kepuasan serta pengaruhnya terhadap minat churn. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Speedy yang ingin berhenti berlangganan di area Semarang, responden yang digunakan sebanyak 100 pelanggan dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kualitas fitur dan tingkat kewajaran persepsi harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan, sedangkan tingkat kepuasan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat churn. Pengaruh tingkat kualitas fitur terhadap tingkat kepuasan sebesar 0,369, sedangkan pengaruh tingkat kewajaran persepsi harga terhadap tingkat kepuasan sebesar 0,425. Tingkat kewajaran persepsi harga adalah variabel paling penting dalam mempengaruhi tingkat kepuasan daripada tingkat kualitas fitur, sedangkan tingkat kepuasan berpengaruh terhadap minat churn sebesar -0,711.
Notas:http://eprints.undip.ac.id/48122/1/Rista_Dwi_Permana_Sari.docx