MANAJEMEN PEMASARAN SUSU DI KOPERASI SUSU "WARGA MULYA" SLEMAN YOGYAKARTA

MARDIANA PANGESTIKA. 23010212060022. 2012. Manajemen Pemasaran Susu Di Koperasi Susu Warga Mulya Sleman Yogyakarta. (Pembimbing: KUSTOPO BUDIRAHARJO). Tugas akhir disusun berdasarkan serangkaian kegiatan Praktek Kerja Lapangan yang dilaksanakan pada 9 Februari - 23 Maret 2015 di Koperasi Susu Warga...

Mô tả đầy đủ

Đã lưu trong:
Chi tiết về thư mục
Tác giả chính: PANGESTIKA, MARDIANA (Tác giả)
Định dạng: Academic Paper
Được phát hành: 2015.
Những chủ đề:
Truy cập trực tuyến:http://eprints.undip.ac.id/48133/
Các nhãn: Thêm thẻ
Không có thẻ, Là người đầu tiên thẻ bản ghi này!
LEADER 02510 am a22002293u 4500
001 repository_undip_48133_
042 |a dc 
100 1 0 |a PANGESTIKA, MARDIANA  |e author 
245 0 0 |a MANAJEMEN PEMASARAN SUSU DI KOPERASI SUSU "WARGA MULYA" SLEMAN YOGYAKARTA 
260 |c 2015. 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/48133/1/COVER.pdf 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/48133/2/BAB_I.pdf 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/48133/3/BAB_II.pdf 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/48133/4/BAB_III.pdf 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/48133/5/BAB_IV.pdf 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/48133/6/BAB_V.pdf 
520 |a MARDIANA PANGESTIKA. 23010212060022. 2012. Manajemen Pemasaran Susu Di Koperasi Susu Warga Mulya Sleman Yogyakarta. (Pembimbing: KUSTOPO BUDIRAHARJO). Tugas akhir disusun berdasarkan serangkaian kegiatan Praktek Kerja Lapangan yang dilaksanakan pada 9 Februari - 23 Maret 2015 di Koperasi Susu Warga Mulya Sleman Yogyakarta. Tujuan dari Praktek Kerja Lapangan ini adalah untuk mengetahui proses penanganan susu dan mengetahui manajemen pemasaran susu. Metode yang digunakan dalam Praktek Kerja Lapangan adalah metode partisipatif, yaitu melakukan pengamatan secara langsung dan ikut aktif mengikuti aktifitas yang terkait dengan proses pengolahan susu dan manajemen pemasaran susu. Kegiatan yang dilakukan meliputi mengamati dan mengikuti alur pemasaran susu, penjemputan susu di pos penampungan, penerimaan susu, penanganan susu, dan ikut serta dalam proses pemasaran produk. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi serta wawancara langsung dengan narasumber yang berkaitan langsung dengan Koperasi Susu Warga Mulya. Produk yang dihasilkan Koperasi Susu Warga Mulya meliputi susu segar dan susu pasteurisasi. Teknis penanganan susu meliputi proses pendinginan, uji kadar lemak dan uji berat jenis. Penentuan harga susu dengan memperhatikan biaya yang digunakan untuk produksi dan kualitas susu. Distribusi pemasaran susu segar memiliki 3 pola saluran distrbusi dan susu pasteurisasi memiliki 2 pola saluran distribusi. Promosi yang digunakan adalah personal selling, Word of Mouth, dan banner yang ada di kios. Marjin pemasaran untuk susu segar yaitu Rp 5.800,- dan untuk susu pasteurisasi yaitu Rp 500,- Kata kunci : koperasi, produk, penentuan harga, distribusi, promosi 
690 |a SF Animal culture 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://eprints.undip.ac.id/48133/ 
856 4 1 |u http://eprints.undip.ac.id/48133/