TRANFORMASI PT.KAI DENGAN ANALISIS STRATEGI 7S MCKINSEY

PT. Kereta Api Indonesia (KAI) merupakan instansi yang dinilai telah melakukan transformasi menjadi lebih baik. Operator kereta api satu-satunya di Indonesia ini telah mengalami peningkatan saat momentum transformasi pada tahun 2009. Manajemen perubahan yang dilakukan menjadi kajian utama dalam pene...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Adityo, Benito (Author), SUHARNOMO, Suharnomo (Author), Rahardjo, Mudji (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2015.
Subjects:
Online Access:http://eprints.undip.ac.id/48304/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01698 am a22001933u 4500
001 repository_undip_48304_
042 |a dc 
100 1 0 |a Adityo, Benito   |e author 
700 1 0 |a SUHARNOMO, Suharnomo  |e author 
700 1 0 |a Rahardjo, Mudji  |e author 
245 0 0 |a TRANFORMASI PT.KAI DENGAN ANALISIS STRATEGI 7S MCKINSEY  
260 |c 2015. 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/48304/1/BENITO_ADITYO.doc 
520 |a PT. Kereta Api Indonesia (KAI) merupakan instansi yang dinilai telah melakukan transformasi menjadi lebih baik. Operator kereta api satu-satunya di Indonesia ini telah mengalami peningkatan saat momentum transformasi pada tahun 2009. Manajemen perubahan yang dilakukan menjadi kajian utama dalam penelitian ini. Penelitian ini dilakukan menggunakan manajemen perubahan berbasis pada transformasi. Sedangkan alat ukur kajian menggunakan Analisis Strategi 7'S McKinsey. Dengan pendekatan deskriptif kualitatif sebagai unit analisis, sedangkan teknik pengumpulan data diperoleh melalui hasil wawancara dengan informan, dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen perubahan yang dilakukan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) begitu mendetail dan melibatkan semua aspek. Semua unsur dalam Analisis Strategi 7'S McKinsey meliputi strategi, struktur, sistem, nilai-nilai bersama, gaya, staf dan keterampilan telah dilakukan dengan baik. Dan yang paling menonjol yakni gaya kepemimpinan Ignasius Jonan selama menjabat menjadi Direktur Utama pada PT. Kereta Api Indonesia (KAI). 
690 |a H Social Sciences (General) 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://eprints.undip.ac.id/48304/ 
856 4 1 |u http://eprints.undip.ac.id/48304/