KOMPONEN TUTUR DALAM PRESENTASI BISNIS MLM TIANSHI

Penelitian ini mmbahas tentang eetnografi komunikasi pada pristiwa komunikasi dalam pertemuan bisnis Multi Level Marketing (MLM). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah diskriptif kualitatif dengan memakai teknik analisis SPEAKING Hymes. Adapun pengumpulan data dilakukan dengan cara penel...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Yustiana, Pramawati (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2016-10-11.
Subjects:
Online Access:http://mli.undip.ac.id
http://eprints.undip.ac.id/51032/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Penelitian ini mmbahas tentang eetnografi komunikasi pada pristiwa komunikasi dalam pertemuan bisnis Multi Level Marketing (MLM). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah diskriptif kualitatif dengan memakai teknik analisis SPEAKING Hymes. Adapun pengumpulan data dilakukan dengan cara peneliti terlibat langsing dalam peristiwa komunikasi. Hasil anaisis yang ditemukan, terdapat lima belas hubungan keterkaitan antar komponen, tiga ragam bahasa (ragam bahasa Indonesia casual, ragam Bahasa Jawa Ngoko casual dan ragam bahasa Ingrris consulative), tiga pola komunikasi (Tingkat sosial, grup dan individu), tiga jenis p emakaian tindak tutur assertive, directive dan commisive.
Item Description:http://eprints.undip.ac.id/51032/1/thesis_-_Pramawati_without_Bab_4.pdf
http://eprints.undip.ac.id/51032/2/thesis_-_Pramawati_Bab_4.pdf