Analisis Pemasaran Telur pada Peternakan Ayam Petelur CV. Indah Mustika di Desa Mangunsari Kecamatan Gunung Pati Kota Semarang (Analysis of Egg Marketing at CV. Indah Mustika Mangunsari Village Gunung Pati District Semarang City)

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tingkat laba, mengkaji trend pertumbuhan volume penjualan dan keeratan hubungan antara volume penjuaalan telur dan biaya pemasaran pada usaha ayam petelur CV. Indah Mustika. Manfaat penelitian adalah memberikan masukan dan informasi kepada perusahaan sebagai b...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: SAPUTRO, Rakhmat Anggi (Author), SETIADI, Agus (Author), SARENGAT, Warsono (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2016.
Subjects:
Online Access:http://eprints.undip.ac.id/52057/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02590 am a22002653u 4500
001 repository_undip_52057_
042 |a dc 
100 1 0 |a SAPUTRO, Rakhmat Anggi  |e author 
700 1 0 |a SETIADI, Agus  |e author 
700 1 0 |a SARENGAT, Warsono  |e author 
245 0 0 |a Analisis Pemasaran Telur pada Peternakan Ayam Petelur CV. Indah Mustika di Desa Mangunsari Kecamatan Gunung Pati Kota Semarang (Analysis of Egg Marketing at CV. Indah Mustika Mangunsari Village Gunung Pati District Semarang City) 
260 |c 2016. 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/52057/1/Cover.pdf 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/52057/2/Bab_I.pdf 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/52057/3/Bab_II.pdf 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/52057/4/Bab_III.pdf 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/52057/5/Bab_IV.pdf 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/52057/6/Bab_V.pdf 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/52057/7/Full_Text.pdf 
520 |a Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tingkat laba, mengkaji trend pertumbuhan volume penjualan dan keeratan hubungan antara volume penjuaalan telur dan biaya pemasaran pada usaha ayam petelur CV. Indah Mustika. Manfaat penelitian adalah memberikan masukan dan informasi kepada perusahaan sebagai bahan pertimbangan didalam memasarkan telur dan memberikan informasi tentang tingkat pertumbuhan volume penjualan dan menambah pengetahuan bagi mahasiswa. Metode penelitian yang dilakukan dengan studi kasus. Penentuan lokasi dengan purposive. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara langsung kepada pihak perusahaan dengan berpedoman pada kuesioner. Data yang dikumpulkan berupa data primer dan data sekunder. Data yang dikumpulkan menggunakan data time series dari tahun 2013 - 2016. Metode analisis yang digunakan adalah analisis laba, analisis trend pertumbuhan volume penjualan telur dan analisis korelasi Pearson antara volume penjualan telur dan biaya pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan pemeliharaan dilakukan secara intensif dengan bentuk kandang baterai. Pemasaran telur dilakuakan dengan langsung di kandang dan delivery order. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa usaha ayam petelur CV. Indah Mustika menghasilkan laba. Analisis trend menunjukkan bahwa volume penjualan telur per bulan cenderung mengalami kenaikan. Uji korelasi menunjukkan volume penjualan telur dengan biaya pemasaran mempunyai hubungan erat (0,5 > r < 0,8 ). 
690 |a SF Animal culture 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://eprints.undip.ac.id/52057/ 
856 4 1 |u http://eprints.undip.ac.id/52057/