Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think - Pair - Share (Tps) Berbantuan Media Pop up Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Tema Indahnya Keragaman DI Negeriku DI SDN Jember Lor 02

Implementasi kurikulum 2013 lebih menekankan pada pendidikan berkarakter yang sudah dapat diintegrasikan dalam seluruh pembelajaran pada setiap bidang studi yang terdapat dalam kurikulum. Pendidikan berkarakter dalam kurikulum 2013 menekankan pada keteladanan, penciptaan lingkungan, dan pembiasaan m...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Yulianti Ningsih, Ratih (Author)
Other Authors: Muchtar, Imam (Contributor), Zahroul Fitriyah, Chumi (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2020-08-07T02:10:01Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02012 am a22002293u 4500
001 repository_unej_123456789_100356
042 |a dc 
100 1 0 |a Yulianti Ningsih, Ratih  |e author 
100 1 0 |a Muchtar, Imam  |e contributor 
100 1 0 |a Zahroul Fitriyah, Chumi  |e contributor 
245 0 0 |a Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think - Pair - Share (Tps) Berbantuan Media Pop up Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Tema Indahnya Keragaman DI Negeriku DI SDN Jember Lor 02 
260 |b Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember,   |c 2020-08-07T02:10:01Z. 
500 |a 140210204127 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100356 
500 |a Pendidikan Guru Sekolah Dasar 
500 4 1 |u 0210204 
520 |a Implementasi kurikulum 2013 lebih menekankan pada pendidikan berkarakter yang sudah dapat diintegrasikan dalam seluruh pembelajaran pada setiap bidang studi yang terdapat dalam kurikulum. Pendidikan berkarakter dalam kurikulum 2013 menekankan pada keteladanan, penciptaan lingkungan, dan pembiasaan melalui tugas yang diberikan oleh guru. Tanpa adanya pendidikan manusia akan sulit berkembang. Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Pasal 1 angka 1 pendidikan adalah mengembangkan kemampuan serta membentuk watak peradaban bangsa yang bermartabat, beriman kepada Tuhan Yang maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang aktif dan bertanggung jawab. Penyusunan dan pembaharuan ini dilakukan oleh pemerintah dengan cara mengadakan inovasi perubahan kurikulum.Oleh karena itu, pembentukan pendidikan berkarakter tidak hanya mengarah pada kognitif tetapi pada pengalaman yang terjadi dalam kehidupan sehari - hari (Mulyasa, 2014:7). 
546 |a Ind 
690 |a Think - Pair - Share 
655 7 |a Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100356 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100356  |z Get Fulltext