Penggunaan Media Edmodo Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa

Proses pembelajaran merupakan kegiatan yang mengandung interaksi aktif antara guru sebagai pendidik dan siswa dalam suatu lingkungan belajar. Proses tersebut juga melibatkan beberapa unsur lainnya yaitu metode, sarana, media serta faktor lingkungan. Media pembelajaran merupakan salah satu unsur yang...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Rosyidah (Author)
Other Authors: Kartini, Titin (Contributor), Kantun, Sri (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2020-08-07T06:38:56Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Proses pembelajaran merupakan kegiatan yang mengandung interaksi aktif antara guru sebagai pendidik dan siswa dalam suatu lingkungan belajar. Proses tersebut juga melibatkan beberapa unsur lainnya yaitu metode, sarana, media serta faktor lingkungan. Media pembelajaran merupakan salah satu unsur yang memiliki peranan penting guna menunjang proses pembelajaran, karena dengan penggunaan media pembelajaran yang menarik akan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. Motivasi belajar siswa dapat bersumber dari dalam diri sendiri maupun dari luar diri siswa. Guru dalam hal ini berfungsi sebagai motivator yang membantu siswa untuk menumbuhkan motivasi belajar. Motivasi belajar sangat penting bagi siswa agar dirinya terdorong dan digerakkan untuk melakukan kegiatan belajar. Menurut Wahab (2016:135) siswa yang termotivasi untuk belajar sesuatu akan berusaha dengan baik dan tekun, dengan harapan memperoleh hasil belajar yang baik. Semakin tinggi motivasi belajar siswa maka akan semakin besar pula kesuksesan belajarnya (Ahmadi dan Supriyono, 2013:83). Dengan demikian proses pembelajaran perlu ditingkatkan terus menerus untuk mencapai hasil belajar yang optimal.
Item Description:150210301049
http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100391
Pendidikan Ekonomi