Analisis Integrasi Ekonomi Indonesia-China Terhadap Perekonomian Indonesia (Sebelum Dan Sesudah Asean-China Free Trade Area)

Proses pembelajaran kurikulum 2013 difasilitasi oleh pemerintah dengan buku teks yang meliputi buku guru dan buku siswa yang diterbitkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud). Pada setiap buku siswa terdapat muatan nilai yang tersirat pada kalimat maupun paragraf dal...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: PUTRA, Gilang Erlangga Kameswara (Author)
Other Authors: HUTAMA, Fajar Surya (Contributor), NINGSIH, Yuni Fitriyah (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2020-08-18T06:43:19Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02163 am a22002293u 4500
001 repository_unej_123456789_100568
042 |a dc 
100 1 0 |a PUTRA, Gilang Erlangga Kameswara  |e author 
100 1 0 |a HUTAMA, Fajar Surya  |e contributor 
100 1 0 |a NINGSIH, Yuni Fitriyah  |e contributor 
245 0 0 |a Analisis Integrasi Ekonomi Indonesia-China Terhadap Perekonomian Indonesia (Sebelum Dan Sesudah Asean-China Free Trade Area) 
260 |b Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember,   |c 2020-08-18T06:43:19Z. 
500 |a NIM 160210204002 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100568 
500 |a Pendidikan Guru Sekolah Dasar 
500 4 1 |u 2102040 
520 |a Proses pembelajaran kurikulum 2013 difasilitasi oleh pemerintah dengan buku teks yang meliputi buku guru dan buku siswa yang diterbitkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud). Pada setiap buku siswa terdapat muatan nilai yang tersirat pada kalimat maupun paragraf dalam bacaan yang dapat dijadikan sebagai penguat pendidikan karakter siswa selama proses pembelajaran. Guru sebagai pelaksana pembelajaran harus mampu mengeksplorasi muatan nilai pada buku siswa. Hal tersebut menjadi salah satu langkah dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional yaitu membentuk karakter siswa. Keberadaan buku siswa menjadi salah satu sumber utama bagi guru dan siswa untuk mencontoh dan menerapkan nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu yang dapat dilakukan untuk mengetahui muatan nilai karakter pada buku siswa, maka dapat dilakukan dengan menganalisis buku siswa tersebut. Rumusan masalah berdasarkan uraian yang telah dikemukakan yaitu: (1) Bagaimanakah hasil analisis muatan nilai karakter yang terdapat pada buku siswa kelas II kurikulum 2013 tema bermain di lingkunganku?; dan (2) Bagaimanakah persentase muatan nilai karakter yang terdapat pada buku siswa kelas II kurikulum 2013 tema bermain di lingkunganku? 
546 |a Ind 
690 |a Muatan Nilai Karakter 
655 7 |a Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100568 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100568  |z Get Fulltext