Implementasi Metode Bermain Peran Dalam Mengoptimalkan Perkembangan Moral Anak Kelompok a3 TK Terpadu Nailul Maram Jember Tahun Ajaran 2019/2020

Hasil penelitian yang dilakukan di TK Terpadu Nailul Maram berdasarkan penerapan metode bermain peran dalam mengoptimalkan perkembangan moral anak kelompok A3 dapat ditarik kesimpulan bahwa implementasi metode bermain peran dapat mengoptimalkan perkembangan moral anak kelompok A3 yang mencakup nilai...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: MUAWWINAH, Tuhfatul (Author)
Other Authors: KHUTOBAH (Contributor), BUDYAWATI, Luh Putu Indah (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2020-09-03T06:38:09Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02149 am a22002293u 4500
001 repository_unej_123456789_100905
042 |a dc 
100 1 0 |a MUAWWINAH, Tuhfatul  |e author 
100 1 0 |a KHUTOBAH  |e contributor 
100 1 0 |a BUDYAWATI, Luh Putu Indah  |e contributor 
245 0 0 |a Implementasi Metode Bermain Peran Dalam Mengoptimalkan Perkembangan Moral Anak Kelompok a3 TK Terpadu Nailul Maram Jember Tahun Ajaran 2019/2020 
260 |b Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember,   |c 2020-09-03T06:38:09Z. 
500 |a NIM 150210205132 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100905 
500 |a Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini 
500 4 1 |u 2102051 
520 |a Hasil penelitian yang dilakukan di TK Terpadu Nailul Maram berdasarkan penerapan metode bermain peran dalam mengoptimalkan perkembangan moral anak kelompok A3 dapat ditarik kesimpulan bahwa implementasi metode bermain peran dapat mengoptimalkan perkembangan moral anak kelompok A3 yang mencakup nilai-nilai individu dan nilai-nilai sosial, hasil evaluasi pada kegiatan bermain peran memiliki hasil akhir yang mana pada pertemuan kegiatan kelima yang dinyatakan dalam bentuk persentase (%) anak berkembang sangat bagus dalam perkembangan moral yang mencakup nilai-nilai individu dan nilai-nilai sosial yaitu 82,81 %. Dikarenakan proses pembelajaran bermain sudah dilaksanakan secara baik sesuai dengan langkah-langkah bermain peran yang terdapat tiga tahapan yaitu tahap pra bermain, tahap bermain, dan tahap penutup, dalam kegiatan bermain peran di TK Terpadu Nailul Maram ialah merupakan upaya yang dilakukan sekolah untuk mengoptimalkan perilaku anak dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga perkembangan moral yang mencakup nilai-nilai individu dan sosial dapat berkembang dengan baik. Menunjukkan bahwa metode bermain peran dalam megoptimalkan perkembangan moral anak kelompok A3 di TK Terpadu Nailul Maram sangat efektif. 
546 |a Ind 
690 |a Metode Bermain Peran 
655 7 |a Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100905 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100905  |z Get Fulltext