Pengembangan Buku Ajar Berbasis Majalah Anak Kelas IV Tema 6 Cita-Citaku (Fokus Pokok Bahasan Siklus Hidup Makhluk Hidup) DI Sekolah Dasar

Kurikulum 2013 dirancang untuk mengembangkan kompetensi peserta didik pada ranah pengetahuan, sikap, dan keterampilan. Melalui pendekatan tematik terpadu, ketiga ranah tersebut dipadukan menjadi satu. Pada kelas IV SD (Sekolah Dasar) tema 6 "Cita-citaku", peserta didik mempelajari salah sa...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Halizatut Tardziyah, Nurul (Author)
Other Authors: Agustiningsih (Contributor), Aguk Wardoyo, Arik (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2020-11-02T05:01:29Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02054 am a22002293u 4500
001 repository_unej_123456789_101518
042 |a dc 
100 1 0 |a Halizatut Tardziyah, Nurul  |e author 
100 1 0 |a Agustiningsih  |e contributor 
100 1 0 |a Aguk Wardoyo, Arik  |e contributor 
245 0 0 |a Pengembangan Buku Ajar Berbasis Majalah Anak Kelas IV Tema 6 Cita-Citaku (Fokus Pokok Bahasan Siklus Hidup Makhluk Hidup) DI Sekolah Dasar 
260 |b Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember,   |c 2020-11-02T05:01:29Z. 
500 |a 160210204069 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101518 
500 |a Pendidikan Guru Sekolah Dasar 
500 4 1 |u 0210204 
520 |a Kurikulum 2013 dirancang untuk mengembangkan kompetensi peserta didik pada ranah pengetahuan, sikap, dan keterampilan. Melalui pendekatan tematik terpadu, ketiga ranah tersebut dipadukan menjadi satu. Pada kelas IV SD (Sekolah Dasar) tema 6 "Cita-citaku", peserta didik mempelajari salah satunya yaitu materi tentang siklus hidup makhluk hidup. Pada materi ini, peserta didik cenderung sulit untuk memahami materi saat pembelajaran karena hanya sekedar membaca dan menghafal. Adanya suatu media pembelajaran lebih bervariatif yang berisi materi dan diberikan contoh konkret yang ada di kehidupan sehari-hari dapat membantu proses pembelajaran dan berperan sebagai penunjang pembelajaran di sekolah maupun di rumah. Buku ajar yang saat ini digunakan kurang menarik dan komunikatif. Buku yang dilengkapi dengan gambar dan tersusun secara sistematis, bervariasi, dan penuh dengan warna dapat menarik minat baca peserta didik. Guru membutuhkan suplemen untuk menunjang peserta didik dalam memahami materi yang diajarkan. Salah satu cara untuk membuat peserta didik tertarik dan menambah minat untuk membaca yaitu dengan buku ajar berbasis majalah anak. 
546 |a Ind 
690 |a Pengembangan Buku 
655 7 |a Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101518 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101518  |z Get Fulltext