Pelatihan dan Pendampingan Pengembangan Usaha dan Pasar Berbasis Jaringan Bagi Produk-Produk Agro dan Agroforestry pada Pt. Sukobi Aroma Indonesia Jember

Luaran yang dihasilkan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini sebagai berikut : (a) menghasilakan sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan tentang informasi internet dan ragam media sosial ; (b) menghasilkan konsep marketing yang inovatif (c) menghasilkan sumber daya manusia yang mampu melakuk...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: JOKO, Ariwan (Author), INDRANINGRAT, Ketut (Author), SALEH, Chairul (Author)
Format: Academic Paper
Published: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, 2021-04-05T04:38:02Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02578 am a22002773u 4500
001 repository_unej_123456789_103874
042 |a dc 
100 1 0 |a JOKO, Ariwan  |e author 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103874 
500 |a KODEPRODI0810201#EkonomiManajemen 
500 |a NIDN0007106907 
500 |a NIDN0010076113 
500 4 1 |u NIDN0006036904 
700 1 0 |a INDRANINGRAT, Ketut  |e author 
700 1 0 |a SALEH, Chairul  |e author 
245 0 0 |a Pelatihan dan Pendampingan Pengembangan Usaha dan Pasar Berbasis Jaringan Bagi Produk-Produk Agro dan Agroforestry pada Pt. Sukobi Aroma Indonesia Jember 
260 |b Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember,   |c 2021-04-05T04:38:02Z. 
520 |a Luaran yang dihasilkan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini sebagai berikut : (a) menghasilakan sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan tentang informasi internet dan ragam media sosial ; (b) menghasilkan konsep marketing yang inovatif (c) menghasilkan sumber daya manusia yang mampu melakukan pengembangan pasar melalui berbagai macam media sosial ; (d) menghasilkan efektifitas sistem pengembangan pasar melalui system jejaring ; (e) mensosialisasikan manfaat sebuah media sosial bagi para pengusaha agar tidak tergusur oleh liberalisasi perdagangan maupun globalisasi ekonomi ; (f) meningkatkan kredibilitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Peluang sebuah perusahaan yang ingin mengembangkan pasar melalui media social dan jejaring yang ada di dalamnya masih sangat terbuka luas. Dahulu, masih banyak pemilik usaha kecil yang berpikir bahwa menggunakan media social dan memanfaatkan jejaring yang ada di dalamnya bagi bisnisnya itu belum begitu penting. Menurut kami hal tersebut merupakan anggapan yang salah karena media social dan jejaring yang ada di dalamnya merupakan sumberdaya teknologi informasi terbaik saat ini yang bisa diolah sebagai sarana pertukaran informasi kepada konsumen atau klien atau steakholder llainnya secara mudah, cepat, dan tanpa batas jarak maupun waktu. Artinya, konsumen maupun calon konsumen akan dengan sangat mudah untuk mendapatkan informasi bisnis maupun perusahaan secara lengkap dan akurat hanya dengan mencari melalui komputer yang terkoneksi dengan internet, atau bahkan hanya dengan gadget mereka kapanpun dan dimanapun. 
546 |a Ind 
690 |a Media Sosial 
690 |a Jejaring 
690 |a pengembangan 
690 |a pasar 
655 7 |a Book  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103874 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103874  |z Get Fulltext