Komparasi Pengaruh Langsung dan Tidak Langsung Merek dan Kualitas Produk terhadap Kepercayaan Konsumen dan Loyalitas Pelanggan Produk Tas Elizabeth di Wilayah Kota Jember

Penelitian ini bertujuan untuk mengkomparasikan pengaruh langsung dan tidak langsung antara merek, kualitas produk terhadap kepercayaan konsumen dan loyalitas pelanggan pada sebuah produk merek tas Elizabeth di Wilayah Kota Jember.Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian penjelasan (explanato...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: SARI, Evrylia Tri Purnama (Author), SUROSO, Imam (Author), INDRANINGRAT, Ketut (Author)
Format: Academic Paper
Published: e Journal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi, 2022-03-10T03:42:46Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Penelitian ini bertujuan untuk mengkomparasikan pengaruh langsung dan tidak langsung antara merek, kualitas produk terhadap kepercayaan konsumen dan loyalitas pelanggan pada sebuah produk merek tas Elizabeth di Wilayah Kota Jember.Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi dalam penelitian ini ditentukan jumlahnya dengan cara indikator dikalikan 15 parameter sehingga sampel n = 7 × 15 = 105, dengan sampling purposive yaitu pelanggan tas Elizabeth di Wilayah Kota Jember. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner sementara analisis data dengan SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh lansung merek terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,267 sementara pengaruh tidak lansung merek terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,443 melalui kepercayaan pelanggan. Pengaruh lansung kualitas terhadap loyalitas pelanggan sebesar 1,022 sementara pengaruh tidak lansung kualitas terhadap loyalitas sebesar 0,049 melalui kepercayaan. Kesimpulan dari penelitian in bahwa merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan dan loyalitas pelanggan produk tas Elizabeth di wilayah Kota Jember. Perusahaan perlu memperhatikan kualitas produk untuk meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan.
Item Description:KODEPRODI810201#Manajemen
NIDN0013105904
http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/105872