Pengaruh Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) terhadap Profitabilitas dan Return Saham (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) terhadap profitabilitas dan return saham perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2017-2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder berupa lap...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: PURWANDARI, Novita (Author)
Format: Academic Paper
Published: Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2022-04-06T14:08:39Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02252 am a22002293u 4500
001 repository_unej_123456789_106202
042 |a dc 
100 1 0 |a PURWANDARI, Novita  |e author 
100 1 0 |e contributor 
100 1 0 |e contributor 
245 0 0 |a Pengaruh Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) terhadap Profitabilitas dan Return Saham (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index) 
260 |b Fakultas Ekonomi dan Bisnis,   |c 2022-04-06T14:08:39Z. 
500 |a http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106202 
520 |a Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) terhadap profitabilitas dan return saham perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2017-2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder berupa laporan tahunan perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index tahun 2017- 2019 dan data mengenai harga saham. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah profitabilitas perusahaan yang diproksikan dengan Return On Equity (ROE) dan return saham yang diproksikan dengan Cummulative Abnormal Return (CAR). Variabel independen pada penelitian ini adalah Islamic Social Reporting (ISR) dan variabel kontrol yang digunakan adalah ukuran perusahaan (firm size). Teknik yang digunakan dalam penentuan sampel adalah teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) tidak berpengaruh terhadap profitabilitas perusahaan. Sedangkan variabel kontrol yaitu ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap profitabilitas perusahaan. Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) berpengaruh positif terhadap return saham. Sedangkan variabel kontrol yaitu ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap return saham 
520 |a Dosen Pembimbing Utama : Dr. Yosefa Sayekti, M.Com., Ak. Dosen Pembimbing Anggota : Bunga Maharani, S.E., M.SA. 
546 |a other 
690 |a Islamic Social Reporting 
690 |a Cummulative 
690 |a Return on Equity 
655 7 |a Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106202 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106202  |z Get Fulltext