Pengaruh Application Quality dan Trust terhadap Kepuasan dan Repurchase Intention pada Konsumen Traveloka

Tujuan peneliti melakukan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh applcation quality dan trust terhadap kepuasan konsumen, untuk mengetahi dan menganalisis pengaruh application quality dan trust terhadap repurchase intention, serta untuk mengetahui pengaruh application quality,...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: CATURESWARA, Rasikh Hardilegawa (Author)
Format: Academic Paper
Published: Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2022-04-08T07:15:45Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Tujuan peneliti melakukan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh applcation quality dan trust terhadap kepuasan konsumen, untuk mengetahi dan menganalisis pengaruh application quality dan trust terhadap repurchase intention, serta untuk mengetahui pengaruh application quality, trust, dan kepuasan terhadap repurchase intention. Sampel pada penelitian ini adalah 140 responden yang menggunakan aplikasi Traveloka. Hasil penelitian ini dukumpulkan melalui kuseioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan analisis jalur. Kemudian melakukan uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan signifikan dan uji reliabilitas menggunakan crobach alpha. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signikan applicatio quality terhadapkepuasan konsumen Traveloka, terdapat pengaruh yang tidak signifikan trust terhadap kepuasan konsumen konsumen Traveloka, terdapat pengaruh yang signfikan application quality terhadap repurchase intention konsumen Traveloka, terdapat pengaruh yang signifikan trust terhadap repurchase intention konsumen Traveloka, terdapat pengaruh signfikan kepuasan terhadap repurchase intention konsumen Traveloka. Kepuasan ditemukan tidak memediasi pengaruh trust terhadap repurchase intention, namun memediasi pengaruh application quality terhadap repurchase intention.
Prof. Dr. Diah Yulisetiarini, M.Si (Dosen Pembimbing I) Kristian Suhartadi Widi Nugraha, S.E., M.M. (Dosen Pembimbing II)
Item Description:http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106282