Identifikasi Miskonsepsi Fisika pada Materi Momentum dan Impuls Menggunakan Metode Certainty Of Response Index (CRI) ditinjau dari Gaya Belajar Siswa SMA

Validasi unggah mandiri mahasiswa_Rudi K Finalisasi unggah mandiri mahasiswa_20 April 2022_Kurnadi

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: EVA (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2022-04-20T22:14:45Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Validasi unggah mandiri mahasiswa_Rudi K Finalisasi unggah mandiri mahasiswa_20 April 2022_Kurnadi
Penguasaan konsep merupakan hal penting dalam pembelajaran. Konsepkonsep fiska yang tertanam dalam pengetahuan siswa sangat dibutuhkan dalam pengembangan pola fikir untuk mempelajari fisika kedepannya. Miskonsepsi atau salah konsep menunjuk pada suatu konsep yang tidak sesuai dengan pengertian ilmiah atau pengertian yang diterima para pakar dalam bidang itu. Gaya belajar digunakan siswa sebagai cara untuk memahami sebuah konsep, mulai dari menerima, memproses, dan menyampaikan informasi. Kondisi ini dinilai akan mempengaruhi kesalahan pemahaman atau miskonsepsi yang terjadi pada siswa. Karakterisitik yang dimiliki siswa mempengaruhi dalam pemahaman konsep suatu materi. Miskonsepsi tidak dapat diketahui secara langsung karena bentuk miskonsepsi bisa saja terjadi karena miskonsepsi atau tidak tahu konsep. Oleh karena itu, perlu identifikasi lebih lanjut mengenai masalah ini. Identifikasi ini mengunakan taraf keyakinan yaitu Certainty of Response Index (CRI).
Dosen Pembimbing Utama : Drs. Maryani, M.Pd. Dosen Pembimbing Anggota : Lailatul Nuraini, S.Pd, M.Pd.
Item Description:http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106495