Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan dengan Tipe Industri sebagai Variabel Moderasi (pada Perusahaan Manufaktur Terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia)

Validasi unggah file repositori_Kacung Finalisasi unggah file repositori tanggal 21 April 2022_Kurnadi

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: NOVITAWATI, Hania (Author)
Format: Academic Paper
Published: Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2022-04-21T06:07:43Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02555 am a22002533u 4500
001 repository_unej_123456789_106507
042 |a dc 
100 1 0 |a NOVITAWATI, Hania  |e author 
100 1 0 |e contributor 
100 1 0 |e contributor 
245 0 0 |a Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan dengan Tipe Industri sebagai Variabel Moderasi (pada Perusahaan Manufaktur Terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia) 
260 |b Fakultas Ekonomi dan Bisnis,   |c 2022-04-21T06:07:43Z. 
500 |a http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106507 
520 |a Validasi unggah file repositori_Kacung Finalisasi unggah file repositori tanggal 21 April 2022_Kurnadi 
520 |a Perkembangan sektor industri di Indonesia sangat pesat dan masuk sepuluh besar kategori manufacturing value added di dunia tahun 2017. Perusahaan manufaktur menjadi leading sector dalam menyumbang PDB di Indonesia, tetapi perusahaan manufaktur masuk empat besar industri penghasil limbah dan B3 terbesar di Indonesia, maka penting adanya tanggung jawab sosial dari perusahaan untuk mendukung tercapainya tujuan jangka panjang perusahaan berupa meningkatkan nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis apakah corporate social responsibility (CSR) berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan serta menguji dan menganalisis apakah tipe industri memperkuat pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017 hingga 2020. Penelitian ini melibatkan dua variabel kontrol yaitu profitabilitas dan ukuran perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis data berupa statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis berupa analisis regresi linier berganda dan moderated regression analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Tipe Industri berkriteria prediktor moderasi yang artinya tipe industri berperan sebagai variabel independen dan tidak memperkuat pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan. 
520 |a Dosen Pembimbing utama : Dr. Ririn Irmadariyani, M.Si., Ak. Dosen Pembimbing anggota : Arie Rahayu Hariani, S.E, M.Sc. 
546 |a other 
690 |a Corporate Social Responsibility 
690 |a Sektor Industri 
690 |a Profitabilitas Perusahaan 
690 |a Tipe Industri 
655 7 |a Other  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106507 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106507  |z Get Fulltext