Pendampingan Pengembangan Soal Ekonomi/Akuntansi Berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Pada Guru SMA Anggota MGMP Kabupaten Jember Sebagai Persiapan Asesmen Nasional Pengganti UN 2021

Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan asesmen yang mengukur kemampuan minimal yang dibutuhkan siswa untuk dapat belajar dan merupakan bentuk penyederhanaan dari Ujian Nasional yang begitu kompleks. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memberikan pendampingan pengembangan soal ekonomi/akuntansi...

وصف كامل

محفوظ في:
التفاصيل البيبلوغرافية
المؤلفون الرئيسيون: KANTUN, Sri (مؤلف), TIARA, Tiara (مؤلف), HERLINDAWATI, Dwi (مؤلف), SEDYATI, Retna Ngesti (مؤلف), WIDAYANI, Anna (مؤلف)
التنسيق: Academic Paper
منشور في: SELAPARANG. Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 2022-04-22T02:49:04Z.
الموضوعات:
الوصول للمادة أونلاين:Get Fulltext
الوسوم: إضافة وسم
لا توجد وسوم, كن أول من يضع وسما على هذه التسجيلة!
الوصف
الملخص:Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan asesmen yang mengukur kemampuan minimal yang dibutuhkan siswa untuk dapat belajar dan merupakan bentuk penyederhanaan dari Ujian Nasional yang begitu kompleks. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memberikan pendampingan pengembangan soal ekonomi/akuntansi berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) pada guru SMA anggota MGMP Kabupaten Jember sebagai persiapan asesmen nasional pengganti UN 2021. Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah metode Tutorial. Hasil yang didapat setelah dilakukannya kegiatan ini adalah peserta mampu menyusun soal-soal ekonomi/akuntansi berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Simpulan hasil pengabdian adalah guru SMA anggota MGMP dapat menambah pengetahuan tentang pembuatan soal berbasis AKM.
وصف المادة:Kodeprodi#0210302#PendidikanSejarah
NIDN#0007105802
NIDN#0012128504
NIDN#0015076704
http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106545